Cerita Nasarudin: Aroma Ikan Dan Bayangan Uang

Pada suatu hari ada seorang yang sedang masak ikan, dan tetangganya orang miskin. Tetangganya sedang makan nasi dengan sedikit lauk orang miskin itu  mencium aroma ikan itu. Lalu orang yang memasak itu melihat perbuatannya, kemudian ia tersinggung kemudian ia mendatangi orang miskin itu, ia kemudian meminta bayaran dikarenakan telah makan dengan nyaman dengan aroma ikan itu.

Setelah itu orang miskin itu bilang "Aku tidak mau membayar alasannya yakni saya hanya  mencium aromanya saja , saya tidak memakan ikan itu."

dengan wajah murka ia berbicara"ayo kita ke kawasan raja."

Setelah hingga di kawasan raja keduanya kemudian menceritakan kejadiannya. Setelah menceritakan kejadiannya Rajanya berbicara " Nasarudin, ada problem yang tak dapat kupecahkan." Nasarudin populer terpelajar dalam apapun. Setelah itu keduanya menceritakan kejadianya lagi pada Nasarudin. Setelah itu Nasarudin kemudian mengajak mereka berdua keluar dan beberapa ketika kemudian, Nasarudin menyuruh orang miskin itu menggantung uangnya, kemudian Nasarudin menyuruh ia mengambil uangnya. ketika ia ingin mengambil uangnya Nasarudin kemudian menghentikanya ia bertanya"mengapa kaumengabil uangnya"  ia kemudian menjawab" Karena engkau menyuruhku untuk mengabil uangnya." kemudian Nasarudin bilang," alasannya yakni ia hanya menciumnya berarti kamu hanya mengambil bayanganya.


Pertanyaan:
siapakah yang menyelesai masalah?
A. Sang raja.
B. Nasarudin.
C. sang pengemis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel