Jangan Mau Dibodohi Jin! Asal Seruan Penampakan Hantu Yang Menciptakan Insan Takut

Sudah umum di masyarakat Indonesia bahkan di banyak daerah di dunia ini, ada anggapan bahwa arwah insan yang telah mati dapat gentayangan dan menyakiti insan hidup.

Di Indonesia sendiri, begitu banyak kepercayaan wacana arwah-arwah insan yang matinya sebab tidak baik, dianggap berkembang menjadi hantu dengan aneka macam macam wujud menyerupai pocong, kuntilanak, wewegombel, dan lain sebagainya.

Padahal tidak banyak orang yang melihatnya. Kebanyakan orang hanya percaya begitu saja dari omongan orang lain. Ditambah lagi dengan adanya aneka macam macam program televisi dan film-film yang memuat berabagai unsur yang menyajikan wujud-wujud hantu khayalan insan tersebut, semakin memperkuat kepercayaan masyarakat akan adanya hantu dari arwah manusia.

Namun, sebetulnya yang terjadi, dalam aliran Islam arwah insan itu sesudah mati akan berada di alam kubur yaitu alam Barzakh. Alam yang terpisah dengan alam dunia ini. Ruh tidak akan dapat keluar dari alam ini dan menampakan wujudnya di hadapan manusia.

Lalu bagaimana dengan aneka macam penampakan-penampakan hantu yang sering diceritakan orang itu?

Mungkin benar ada dan mungkin juga hanya khayalan yang melihatnya.

Pada dasarnya, orang yang melihat penampakan hantu itu sangatlah sedikit kalau dibandingkan dengan jumlah insan yang ada. Kebanyakan orang hanya tahu dari lisan ke lisan atau bahkan hanya tahu dari program televisi dan film-film horor.

Adapun penampakan hantu itu, kalau memang terjadi, maka itu yakni sosok Jin yang menampakan diri dengan sumbangan sihir baik penyihir dari jin sendiri ataupun dari manusia.

Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Hanya ada dua macam orang yaitu orang sholeh yang dikaruniai Allah untuk melihatnya, dan orang kafir yang suka meminta tolong kepada jin. Padahal dengan meminta sumbangan kepada jin akan semakin menyesatkannya dari Jalan Allah.

 Jika anda sering melihat penampakan hantu, maka ada dua kemungkinan. Yang pertama Ada jin di dalam badan anda sendiri. Yang Kedua Hanya khayalan dari anda sendiri. Sebaiknya anda melaksanakan Ruqiyah. Baik melaksanakan sendiri dengan rutin membaca al-quran dan tentunya tidak pernah meninggalkan sholat, atau dengan meminta sumbangan peruqyah.

(Wallahu A'lam)

Silahkan simak video berikut ini, yang menjelaskan bagaimana nasehat wacana problem penampakan hantu.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel