Disinilah Letak Tembok Zulkarnain - Ya'juj Ma'juj Dan Kondisinya Sekarang

Salah satu tanda semakin dekatnya hari simpulan zaman yakni dengan hancurnya tembok Zulkarnain Ya'juj Ma'juj. Hal ini disebutkan baik dalam Al-Qur'an maupun Sabda Rasulullah Sholallahu 'alaihi wa salam.

Namun keberadan atau letak dari tembok ini sepertinya masih menjadi misteri bagi banyak orang. Meski di tengah kemajuan teknologi pemetaan dikala ini, yaitu dengan memakai satelit, tetap belum ditemukan dengan begitu terang dimanakah letak tembok yang terbuat dari adonan besi dan tembaga itu yang tingginya mencapai ketinggian bukit.

Sebab itu, munculah aneka macam pendapat bahkan spekulasi ihwal letak Tembok dan Ya'juj Ma'juj. Ada sebagian yang mempercayai bahwa dikala ini tembok itu ghaib dan Ya'juj Ma'juj sendiri bukan makhluk menyerupai insan pada umumnya.

Jika kita mencoba membaca dan memahami ayat Al-Quran yang berkisah ihwal Ya'juj Ma'juj dan Zulkaranain, maka kita nampaknya perlu mempertimbangkan salah satu pendapat yang menyatakan bahwa tembok ini letaknya berada diantara pegunungan kaukaus dan dikala ini tembok itu telah hancur.

Kita sanggup membaca bagaimana kisah perjalanan Zulkarnain dalam Surat Alkahfi mulai ayat 83. Dari Ayat tersebut digambarkan bahwa Zulkarnain menempuh perjalanan hingga mencapai tempat terbenam matahari di sebuah lautan yang berlumpur hitam, lalu melanjutkan perjalanan hingga hingga tempat terbenam matahari.

Dengan melihat hal ini, maka posisi yang sesuai yakni tempat Kaukasus yang terletak antara Laut Hitam dan Laut Kaspia. Apalagi kalau kita mencoba memahami aneka macam kisah orang-orang dahulu yang diceritakan dalam Al-Qur'an tempat yang dikisahkan tidak jauh-jauh dari wilayah Arab.

Misalnya saja Ashabul kahfi berada di tempat Yordania, Ratu Bilqis dari Yaman, Kaum A'ad dan Tsamud juga di sekitar Arab. Maka hal ini memperkuat pendapat bahwa Tembok Zulkarnain ini letaknya berada di pegunungan Kaukasus.


Namun kalau kita telusuri pegunungan ini, sekarang tidak ada lagi tembok besi itu. Sehingga munculah pendapat yang menyampaikan bahwa Tembok ini telah hancur lebur.

Lalu, kalau tembok telah hancur, terus dimanakah Ya'juj dan Ma'juj? Hal ini dijelaskan dalam video berikut ini.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel