Kumpulan Ceramah Zainuddin Mz - Dengar Online

Sekilas Biografi Zainuddin MZ

Kiai Haji Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai K.H. Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1952 – meninggal di Jakarta, 5 Juli 2011 pada umur 59 tahun) yakni seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang terkenal melalui ceramah-ceramahnya di radio dan televisi. Julukannya yakni "Da'i Sejuta Umat" alasannya yakni dakwahnya yang sanggup menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Zainuddin merupakan anak tunggal buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun dari keluarga Betawi asli. Sejak kecil memang sudah nampak jago berpidato. Udin -nama panggilan keluarganya- suka naik ke atas meja untuk berpidato di depan tamu yang berkunjung ke rumah kakeknya. ‘Kenakalan’ berpidatonya itu tersalurkan ketika mulai masuk Madrasah Tsanawiyah sampai simpulan Madrasah Aliyah di Darul Ma’arif, Jakarta. Di sekolah ini ia berguru pidato dalam lembaga Ta’limul Muhadharah (belajar berpidato). Kebiasaannya membanyol dan mendongeng terus berkembang. Setiap kali tampil, ia memukau teman-temannya. Kemampuannya itu terus terasah, berbarengan undangan ceramah yang terus mengalir.

Banyak orang yang menduga nama MZ di belakang nama Zainuddin yakni 'Memang Zainuddin'. Ada juga yang menyebut MZ yakni kepanjangan dari Mohammad Zein. Namun semua dugaan itu terbantahkan. Lalu apa arti MZ?

"MZ itu diambil dari nama ayah Zainuddin. Nama ayahnya Turmudzi. Huruf M dan Z nya yang diambil menjadi nama belakang pak Zainuddin," ujar tangan kanan dai sejuta umat Zainuddin MZ, H Fatulloh dikala berbincang dengan detikcom, Rabu (6/7/2011).

Kumpulan Rekaman Ceramah K.H. Zainuddin MZ




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel