Agar Berguru Membaca Al-Quran Menyenangkan Bagi Anak Anda

Banyak orang bertanya bagaimana mengajarkan Al-Quran kepada bawah umur . Jawabannya sanggup dengan cara; mengirim mereka ke setiap masjid atau sentra Islam atau TPA, atau menyewa Qari ( guru ) bagi mereka untuk mengajar mereka Quran. Tidak peduli itu ialah cara tradisional untuk mengajar Quran, tapi Dunia terlalu cepat hari ini, begitu juga bawah umur kita. Sebagian mereka tidak mau berguru sesuatu dengan metode tradisional. Sebaliknya mereka perlu berguru dengan cara yang interaktif . 

Mereka ingin pembelajaran disertai dengan waktu yang menyenangkan. Metode pengajaran tradisional ibarat mengajar Alquran dari Qaida mempunyai naskah hitam dan putih yang sama tidak menarik bagi sebagian anak-anak. Mengapa tidak mengajar mereka dengan metode pengajaran interaktif, penuh warna dan penuh kegiatan ibarat mereka juga berguru di kelas playgroup. Ini tidak hanya akan menyenangkan bagi mereka untuk berguru pelajaran sehari-hari tetapi mereka juga akan berguru dengan menyenangkan.
 mengirim mereka ke setiap masjid atau sentra Islam atau TPA Agar Belajar Membaca Al-Quran Menyenangkan Bagi Anak Anda

TIPS BELAJAR BACA AL-QUR'AN MENYENANGKAN

Ajarkan anak Anda dalam lingkungan yang ramah dan menarik yang memungkinkan mengajar mereka dengan cara yang interaktif.
  1. Buatlah dua set kartu dengan huruf Arab di satu sisi dan kosong dari sisi lain. Kemudian bermain memori (ingatan) dengan mereka dan permainan mencocokan dengan kartu-kartu.
  2. Membuat buku khusus dan berwarna-warni bagi mereka untuk belajar.
  3. Jaga rutinitas tapi pendek biarlah sekali sehari di hari kerja dan dua kali sehari pada hari libur.
  4. Selama pelajaran seringlah memuji bawah umur Anda, dan pelu mereka dengan banyak.
  5. Untuk mengajar, bentuk  Buah dan sayuran akan sangat berguna.
  6. Seringlah menciptakan mereka mewarnai dalam abjad.
  7. Beritahu anak Anda bahwa sesuatu yang sangat istimewa akan ada dikala berguru Quran, ibarat dongeng yang elok atau bermain dengan ibu atau perjalanan ke taman.
  8. Ucapkan surah pendek dikala berbaring tidur. Mulai dari kalam pertama .
  9. Seringlah membaca semua surat pendek, ayat ul bangku , dua qunut dalam perjalanan ke sekolah di pagi hari. Tidak peduli Anda pergi ke sekolah dengan kendaraan beroda empat atau Anda berjalan, diharapkan tidak lebih dari 12 menit untuk membaca semua . Jika Anda tidak meninggalka bawah umur Anda di sekolah, jangan khawatir bacaan ini sanggup dilakukan di mana saja , kapan saja , bahkan di ayunan.
  10. Berikan anak Anda beberapa hal yang sangat khusus (bisa mainan, permainan, buku Islam, perjalanan ke beberapa tempat) ketika ia telah menghafal Surah gres atau menuntaskan juz Quran 

Sangat sabar dan ramah untuk anak Anda sehingga ia / ia sanggup berguru dengan bebas.
(sumber: www.alquranclasses.com)


Play Video ini Untuk menonton dan mendengarkan Lagu Alif Ba Ta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel