9 Cara Mengamankan Akun Facebook Anda


Begitu banyaknya user facebook, sehingga banyak pula yang memanfaatkannya untuk kejahatan. sehingga bagi pengguna yang sering kali menggunakan profil orisinil di facebook perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengamankan akun facebook. Berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu dilakukan ketika menggunakan facebook.  

1. Matikan auto save pasword browser.
Jika Anda menggunakan komputer umum, pastikan mematikan auto save pasword dari browser yang digunakan. misalnya jikalau anda menggunkan Chrome, buka sajian option>personalstuff>password>never saved password.

2.Selalu gunakan facebook dengan mode https. (https://facebook.com)

3.Gunakan Pasword yang kuat.
Banyak pengguna internet yang malas untuk menggunakan "strong pasword", padahal hal ini sangat penting. Hindari untuk menggunakan informasi personal, kata dalam kmaus, pengulangan abjad sebagai pasword. Gantilah pasword facebook anda dengan kombinasi karakter, simbol, nomor.

4.Aktifkan text&email notification.
Ini yaitu salah satu langkah penting untuk mengamankan akun facebook. Dengan me - "enable" opsi ini, pengguna facebook akan mendapat notifikasi jikalau ada pengguna gres yang login ke akun anda dari Pc atau Hp yang tidak pernah dipakai sebelumnya.

5. Bersihkan dari aplikasi yang tidak diketahui/ tidak jelas. Ada jutaan aplikasi yang sanggup dipakai oleh pengguna facebook, namun pengguna harus yakin betul apakah aplikasi yang akan dipakai memang diverifikasi oleh ofisial facebook atau tidak. Ada banyak aplikasi spam yang sanggup mencuri data langsung dari user profile. Seorang hacker sanggup dengan gampang hack akun facebook dengan mengirimkan usul dari tipe aplikasi ini.

6. Gunakan Facebook Privacy. Baca dulu petunjuk privasi facebook.

7. Berpikirlah sebelum menambah seseorang. Jangan gampang untuk menambah teman facebook, apalagi akun yang sama sekali tidak anda kenal.

8. Jangan pernah memperlihatkan email Id di dalam Profile.

9. Selalu mengupdate antivirus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel