Bacaan Doa Saat Menghadapi Perkara Yang Sulit

Doaharianislami.com - Kita menjalani kehidupan didunia tidak selamanya selalu merasa bahagia, tentram, damai. Pasti pada suatu waktu terkadang kita menghadapi sebuah masalah (masalah) dilema entah itu masalah yang berat atau pun ringan. Terkadang kesulitan itu amat berat sehingga menciptakan kita putus asa.

Sebagai seorang Muslim dikala menghadapi sebuah masalah tentunya kita harus menghadapinya dengan rasa sabar, nrimo dan bertawakal kepada Allah SWT. Karena Allah Maha Kuasa melaksanakan apa saja, yang bisa mengakibatkan segala kesulitan menjadi sesuatu yang gampang begitu pula sebaliknya. Tidak ada yang susah bagi-Nya, alasannya ialah Allah Mahakuasa atas segala-galanya.

Baca juga: Bacaan Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah, Sedih dan Cemas

Selain kita berusaha menuntaskan masalah yang kita hadapi, tentunya kita juga harus berdoa, memohon derma Allah SWT, biar masalah yang kita hadapi sanggup segera terselesaikan, teratasi. Nah berikut merupakan doa ketika menghadapi sebuah perkara, lengkap beserta latin dan artinya.


 Kita menjalani kehidupan didunia tidak selamanya selalu merasa senang Bacaan Doa Ketika Menghadapi Perkara Yang Sulit

Doa Ketika Menghadapi Perkara


حَسْبِيَ اللهُ لِدِيْنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِدُنْيَايَ حَسْبِيَ اللهُ لِمَا اَهَمَّنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ بَغَاعَلَيَّ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِيْ بِسُوْءٍ وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

Hasbiyallaahu lidiinii hasbiyallaahu lidun-yaaya hasbiyallaahu limaa ahammanii hasbiyallaahu limam baghaa  'alayya hasbiyallaahu liman kaadani bi suu'iw wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya : "Cukuplah Allah sebagai Penolongku dalam agamaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam duniaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam kesusahanku, cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang berbuat aniaya kepadaku, dan cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang melancarkan budi bulus jahat kepadaku, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk beribadah) kecuali dengan derma Allah."

Baca juga: Doa Agar Praktis Menghafal (Memperkuat Ingatan) Beserta Latin Dan Terjemahannya

Demikianlah mengenai doa ketika menghadapi sebuah masalah lengkap beserta latin dan terjemahannya. Semoga dengan membaca doa diatas, dengan Izin Allah SWT, masalah yang kita hadapi sanggup segera teratasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel