Doa Dikala Susah Mencari Keperluan (Kebutuhan) Hidup

Doaharianislami.com - Keperluan hidup yaitu segala sesuatu yang diharapkan untuk hidup. Kebutuhan atau keperluan hidup insan itu sangat beragam, bermacam-macam dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keperluan hidup insan secara umum mencakup sandang, pangan, papan. Sandang yaitu pakaian yang harus kita gunakan untuk bertahan hidup, pangan yaitu makanan yang kita makan untuk sumber energi, papan yaitu kawasan untuk bertahan diri dan sebagai kawasan tinggal (rumah).

Zaman sekarang, persaingan dalam banyak sekali bidang semakin ketat dan kompetitif, yang mengakibatkan banyak orang semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan atau keperluan hidupnya. Sesulit apapun dalam mencari kebutuhan hidup tentu kita harus memperolehnya dengan cara yang halal semoga selalu mendapat ridha dari Allah Swt.

Sebagai seorang muslim dalam kondisi apapun kita harus senantiasa ingat kepada Allah dan berdoa kepada-Nya. Seperti halnya dikala kita kesulitan atau susah menjalani kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah, berikut ini yaitu bacaan doa dikala kita susah dalam mencari kebutuhan hidup lengkap dengan latin dan terjemahannya.

Baca juga: Kumpulan Doa Sehari-hari Lengkap Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya


Doa Saat Susah Mencari Keperluan Hidup

 Keperluan hidup yaitu segala sesuatu yang diharapkan untuk hidup Doa Saat Susah Mencari Keperluan (kebutuhan) Hidup

اَللّٰهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَاءِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَحَتَّى لَااُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلَاتَأْخِيْرَمَا عَجَّلْتَ

Allahumma raddinii bi qada'ika wa baarik lii fiimaa quddira hattaa laa uhibba ta'jiila maa akhkharta wa laa ta'khiira maa 'ajjalta.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah rasa puas padaku dengan ketetapan-Mu dan berkatilah saya dengan semua yang telah dipastikan bagiku sehingga saya tidak menyukai kesegeraan dari apa yang Engkau tangguhkan dan tidak pula menyukai penangguhan dari apa yang Engkau segerakan."

Baca juga: Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Demikianlah mengenai bacaan doa dikala sulit dalam mencari kebutuhan hidup lengkap dengan goresan pena latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan doa diatas kesulitan kita dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan kita di mudahkan dan dilancarkan oleh Allah Swt. Dan semoga kita selalu mendapat rezeki dengan jalan yang halal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel