Doa Semoga Dihindarkan Dari Kesusahan Alasannya Ialah Hutang Dan Rasa Malas

Doaharianislami.com - Setiap orang niscaya pernah mencicipi kesusahan dan penyebabnya pun bermacam-macam. Dan seperti cobaan atau kesusahan yang kita hadapi jauh lebih berat dari pada orang lain. Kita juga sering lupa bahwa setiap orang memiliki ujian dan cobaan sendiri-sendiri, lantaran jalan setiap orang berbeda-beda. Karena itu sangat tidak pantas bila kita membanding-bandingkan persoalan diri sendiri dengan persoalan orang lain.

Begitu banyak macam cobaan atau ujian yang di hadapi oleh insan salah satunya yang sering kita dengar ialah kesusahan lantaran hutang dan perasaan malas. Nah, biar kita terhindar dari dua hal tersebut berikut merupakan bacaan doa memohon biar dihindarkan dari kesusahan lantaran hutang dan perasaan malas lengkap dengan latin dan artinya:

 Setiap orang niscaya pernah mencicipi kesusahan dan penyebabnya pun bermacam Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Doa Mohon Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Perasaan Malas

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a'uudzu bika minal hammi wal hazani wa a'uudzu bika minal 'ajzi wal kasli wa a'uudzu bika minal jubni walbukhli wa a'uudzu bika min ghalabatid daini wa-qahrir rijaali

Artinya: "Ya Allah saya berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil. Dari banyak hutang dan ke dzaliman manusia."

Abi Said Al-Khudri meriwayatkan bahwa seorang sobat berjulukan Abu Umamah selalu tinggal dimasjid siang malam. Rasulullah Saw rupanya senantiasa memperhatikan keadaan Abu Umamah yang sudah sekian usang tinggal dimasjid meskipun bukan pada waktu Shalat. Pada balasannya Rasulullah Saw memanggil Abu Umamah, kemudian menanyakan sebab-sebab beliau berbuat demikian.

Abu Umamah membuktikan kepada Rasulullah Saw bahwa dirinnya ditimpa kesedihan dan kesusahan yang menyembabkan dirinya merasa amat gelisah bila tinggal dirumah lantaran terlalu banyak hutang yang tidak dapat di bayar. Rasulullah Saw berkata kepada Abu Umamah: "Ku berikan kepadamu beberapa kalimat, amalkanlah dengan baik setiap hari, maka Allah akan memperlihatkan ke longgaran kepadamu". Kemudian Rasulullah Saw membaca kalimat-kalimat yang sudah di sebutkan di atas dan Abu Umamah mendengarkannya dengan baik. Abu Umamah membaca dan mengamalkannya siang dan malam dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan memperlihatkan kelonggaran kepadanya.

Tidak usang kemudian kedukaan dan kesedihan yang dirasakan oleh Abu Umamah berkurang sedikit-demi sedikit, makin usang semakin berkurang dan balasannya hilang dan terbuka pada pikirannya jalan untuk mendapat perjuangan yang baik sehingga Abu Umamah dapat melunasi seluruh hutang-hutangnya.

Demikianlah mengenai doa biar dihindarkan dari kesusahan lantaran hutang dan rasa malas. Semoga bacaan doa diatas dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel