Bermacam Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Tak lengkap rasanya, bila memasak tanpa memakai bawang putih. Mulai dari tempe goreng, oseng-oseng dan sayuran, biasanya memakai bawang putih. Selain sebagai materi yang serba guna dalam menyedapkan makanan, bawang ini juga mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh.

Jika dihaluskan, bawang ini akan menghasilkan zat Alicin, dimana zat ini mempunyai khasiat untuk menjaga badan dari serangan banyak sekali penyakit. Bawang putih juga bermanfaat sebagai antibakteri dan antioksidan sehingga sanggup memperlambat proses penuaan atau menjadi 'obat kekal muda'. Antibakteri yang terkandung di dalamnya berguna untuk melawan infeksi.

Jika dikupas dan dioleskan ke kulit, bawang putih sanggup mebersihkan infeski jamur yang menjadikan kurap. Bawang putih juga sanggup membunih basil menyerupai E.coli (bakteri diare).

Situs ivilage, menyebutkan bahwa dengan menkonsumsi bawah putih setiap hari terbukti mengurangi risiko terjangkit Flu sampai 50%. Selain itu bawah putih juga mengandung vitamin A, B dan C serta mengandung mineral penting menyerupai zat besi, yodium, kalium, seng, magensium dan kalsium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel