Ternyata Semangka Dapat Jadi Energi Alternatif

Semangka, buah yang menyegarkan ketika dahaga di ekspresi dominan panas, kedepan sanggup menjadi materi bakar bagi mobil. Hasil studi gres dari pemerintah AS, jus dari semangka kemungkinan sanggup menjadi sumber gres yang menjanjikan untuk menciptakan etanol biofuel.

Melihat kenyataan di lapangan di mana dari hasil panen yang dipetik sekitar 1/5-nya dibuang begitu saja alasannya ialah tidak laku, maka hal ini sanggup menjadi potensi sumber energi.

Fish dan rekannya ketika sedang berksperimen dengan senyawa antioksidan dari jus semangka, mereka menyadari bahwa pedoman limbah cairan gula sanggup menjadi sumber etanol.

Para peneliti melaksanakan beberapa percobaan materi bakar dari buah di laboraorium dan mengoptimalkan prosesnya untuk menghasilkan 23 galon (87 liter) etanol buah yang tidak terpakai dari hasil panen satu hektar.

"Untuk ukuran rata-rata petani yang mempunyai 300 sampai 1.000 hektar [121-405 hektar], mereka hanya sanggup menyimpan etanol sendiri dan menggunakannya dalam produksi mereka sendiri," kata fish.

Peternakan yang lebih besar bahkan sanggup menghasilkan materi bakar cukup untuk dijual. Namun tidak masuk logika secara ekonomi, untuk mengangkut semangka yaang tidak terpakai ke akomodasi pengolahan, Sebaliknya, fish membayangkan sebuah kendaraan beroda empat pengolah etanol yang pergi dari dari pertanian ke pertanian. (Sumber: national Geography online)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel