Penting! Seluk Beluk Kanker Dan Dongeng Penyembuhan Tanpa Obat

Kanker adalahsalah satu penyakit yang menjadi momok kehidupan insan ketika ini. Banyak ilmuwan yang melaksanakan aneka macam riset guna menanggulangi permasalahan insan yang satu ini.

Untuk ketika ini, upaya terakhir yang sanggup dilakukan dari sisi medis untuk menyembuhkan kanker yakni dengan operasi bedah. Namun dari fakta yang banyak terjadi, upaya operasi hanya 'menunda' saja tidak sanggup menyembuhkan dari kanker.

Sebelum kanker hingga stadium final banyak orang menentukan dengan cara pengobatan baik dengan obat-obatan kimia, maupun aneka macam macam obat herbal anti kanker sebagai perjuangan untuk menyembuhkan kanker. Cara pengobatan ada sebagian yang berhasil dan tak jarang juga yang tetap tidak sembuh.

 Kanker adalahsalah satu penyakit yang menjadi momok kehidupan insan ketika ini PENTING! Seluk Beluk Kanker dan Kisah Penyembuhan Tanpa Obat

Bagaimana Terjadinya Kanker?

Banyak diantara kita yang tidak begitu peduli bagaimana kanker sanggup timbul dalam tubuh. Padahal jargon "mencegah lebih baik dari pada mengobati" yakni cara terbaik biar hidup tetap sehat.

Oleh lantaran itu mengetahui apa sih bahu-membahu kanker itu, bagaimana kanker sanggup timbul, apa saja penyebabnya, perlu untuk kita ketahui bersama.

Berikut ini yakni isu yang admin kumpulkan dari aneka macam isu perihal kanker yang ada di Internet.

Apa itu Kanker?

Kanker merupakan sel yang sudah kehilangan pengendalian dan prosedur yang normal, sehingga pertumbuhan sel tersebut tidak teratur.

Akibatnya sel tumbuh tidak terkontrol dan membentuk sebuah benjolan atau tumor, kecuali pada masalah leukimia, kanker menghalangi fungsi darah normal dengan pembelahan sel yang asing dalam pemikiran darah).

Kanker sanggup timbul pada aneka macam macam jaringan dalam aneka macam organ tubuh. sejalan dengan pertumbuhan sel yang tidak terkontrol itu, sel-sel kanker membentuk massa dari jaringan ganas menyusup jaringan di dekatnya dan sanggup menyebar ke seluruh tubuh.

Sel badan yang normal sanggup tumbuh dan membelah dan tahu kapan untuk berhenti tumbuh. Seiring waktu, sel-sel tersebut juga mati.

Kematian sel yang terprogram disebut Apoptosis. Tidak menyerupai sel-sel normal, sel-sel kanker hanya terus tumbuh dan membelah tak terkendali dan tidak mati menyerupai seharusnya.

Makara ketika proses Apoptosis rusak atau tidak berjalan menyerupai seharusnya itulah ketika dimana sel kanker mulai terbentuk.

Kadang-kadang sel-sel kanker melepaskan diri dari tumor yang pertama terbentuk dan menyebar ke area lain dari tubuh, di mana mereka terus bertumbuh dan sanggup melanjutkan untuk membentuk tumor baru.

Sel-sel kanker sanggup menyebar ke cuilan lain dari badan melalui darah dan sistem getah bening. Begitulah cara kanker menyebar.

Penyebaran tumor ke kawasan gres di dalam badan disebut Metastasis. Tumor sanggup tumbuh dan mengganggu pencernaan, saraf, dan sistem peredaran darah, dan mereka sanggup melepaskan hormon yang mengubah fungsi tubuh.

Tumor yang membisu atau menyerang di satu kawasan dan menyampaikan pertumbuhan yang terbatas umumnya dianggap jinak.

Faktor Penyebab Kanker

Umumnya penyebab kanker tidak sanggup diketahui dengan pasti, lantaran penyebabnya sanggup merupakan campuran dar sekumpulan faktor, genetik dan juga lingkungan. Adapun faktor-faktor yang diduga meningkatkan resiko timbulnya kanker yaitu:

a. Faktor genetik/keturunan

Faktor ini mengakibatkan beberapa memilik resikop lebih tinggi menderita kanker tertentu dibanding keluarga lain.

Jenis kanker yang cenderung diturunkan dalam keluarga yakni kanker payudara, kanker indung telur, kanker kulit dan kanker usus besar.

Sebagai contoh, risiko perempuan untuk menderita kanker meningkat 1,5 s/d 3 kali bila ibunya atau saudara perempuannya menderita kanker payudara.

b. Faktor Lingkungan

beberapa kondisi lingkungan yang diduga menjadi penyebab terjadinya kanker yaitu:  Sinar Ultraviolet dari matahari.

Rokok yang sanggup mengakibatkan dan meningkatkan resiko kanker paru-paru, mulut, laring dan kandung kemih. Radiasi nuklir  yang mengakibatkan resiko tinggi menderita kanker sel darah.

C. Makanan Berbahan Kimia

Makanan yang berbahan kimia mengakibatkan resiko tinggi timbulnya kanker terutama pada akses pencernaan.

Beberapa jenis makana yang sanggup mengakibatkan kanker seperti: Zat pewarna makanan, zat pengawet, alkohol, logam berat sepert merkuri yang mencemari seafood, kuliner yang diasap dan diasamkan (dalam bentuk acar).

Memakan kuliner yang banyak mengandung lemak dan daging yang diawetkan juga menjadi faktor.

d. Virus

Beberapa virus dicurigai menjadi faktor lantaran kanker:

  • Virus Papilloma mengakibatkan kutil alat kelamin (genitalis) agaknya merupakan salah satu penyebab kanker leher rahim pada wanita.
  • Virus Sitomegalo mengakibatkan Sarkoma Kaposi (kanker sistem pembuluh darah yang ditandai oleh lesi kulit berwarna merah)
  • Virus Hepatitis B sanggup mengakibatkan kanker hati. Virus Epstein - Bar (di Afrika) mengakibatkan Limfoma Burkitt, sedangkan di China virus ini mengakibatkan kanker hidung dan tenggorokan. Ini terjadi lantaran faktor lingkungan dan genetik.
  • Virus Retro pada insan contohnya virus HIV mengakibatkan limfoma dan kanker darah lainnya.

E. Faktor psikologis dan Radikal Bebas

Stres yang berat sanggup mengakibatkan ganggguan keseimbangan seluler tubuh.

Keadaan tegang yang terus menerus sanggup mempengaruhi sel, dimana sel jadi hiperaktif dan berubah sifat menjadi ganas sehingga mengakibatkan kanker.

Radikal bebas yakni suatu atom, gugus atom, atau molekul yang memiliki electron bebas yang tidak berpasangan dilingkaran luarnya. Sumber - sumber radikal bebas yaitu :


  • Radikal bebas terbentuk sebagai produk sampingan dari proses metabolisme.
  • Radikal bebas masuk ke dalam badan dalam bentuk racun-racun kimiawi dari kuliner , minuman, udara yang terpolusi, dan sinar ultraviolet dari matahari.
  • Radikal bebas diproduksi secara berlebihan pada waktu kita makan berlebihan (berdampak pada proses metabolisme) atau bila kita dalam keadaan stress berlebihan, baik stress secara fisik, psikologis,maupun biologis.

Penemuan Terbaru Dalam Dunia Media

Para ilmuwan telah membuat terobosan penting dalam menemukan bagaimana badan sanggup menghancurkan tumor kanker.

Dengan memanfaatkan protein dalam tubuh, peneliti membantu sistem kekebalan badan dalam menekan perkembangan tumor.

Penelitian dari Pennsylvania State University, AS ini telah mengidentifikasi molekul aa, yang dikenal sebagai TIC10, yang mengaktifkan protein yang sanggup membantu melawan penyakit.

Protein, yang disebut TRAIL ini sanggup membantu sistem kekebalan badan dalam menekan perkembangan tumor.

Manfaat utama memakai TRAIL yakni memakai sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak beracun bagi badan yang sedang dalam kemoterapi atau radioterapi.

Selain itu, ukuran kecil TIC10 juga membuatnya lebih efektif daripada inovasi sebelumnya lantaran sanggup melintasi penghalang darah yang mengalir ke otak, yang memisahkan sistem peredaran darah utama dari otak.

Penghalang ini sanggup mencegah pengobatan kanker memasuki otak, sehingga sanggup menghambat agresi obat dalam keganasan tumor otak.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (11/2/2013), meskipun penelitian ini masih diujicobakan pada tikus, Dr El-Deiry yakin kalau pendekatan yang sama akan bekerja pada manusia.



Kisah Seorang Dokter Sembuh Dari Kanker Tanpa Obat

Dokter Li Feng di Taiwan University Hospital pernah mengidap kanker limpa.

Orang yang menderita penyakit yang sama dengan dirinya, ada yang sudah koma, bahkan ada yang sudah meninggal, tapi ia justru masih hidup dengan sehat.

Rahasianya adalah: sama sekali tidak tergantung pada pengobatan, dan setiap hari menjaga kondisi organ tubuhnya, terutama sel-sel tubuhnya.

Oleh lantaran itu, harus hidup dengan bahagia, mengkonsumsi kuliner yang cuek (sederhana), hidup dengan teratur, tidur lebih awal dan bangkit lebih pagi, dan secara teratur melaksanakan relaksasi penenangan diri, berpikiran positif dan  olahraga.

Dua motto hidupnya yang populer yakni :

“Di ketika orang bahagia, sel badan sangat sempurna, menyerupai anak muda yang berusia 18 tahun; di ketika orang marah, sel badan akan berkembang menjadi menyerupai orang bau tanah yang berusia 80 tahun, lusuh dan  bengkerut!”

“Jangan menyiksa sel badan kita sendiri; makan berlebihan dan bergadang atau tidak tidur, yakni penyiksaan terhadap sel tubuh!” Orang-orang yang suka bergadang di kota besar umumnya gres mulai tidur jam 4 pagi, Dokter Li Feng justru sudah bangun.

Terlebih dulu meminum segelas air
putih, kemudian mulai bermeditasi, berolahraga. Setelah makan semangkok bubur 5 jenis padi – padian, jam 7 pagi ia berangkat kerja; setiap malam jam 8 di ketika orang kantoran masih sibuk lembur, Dokter Li Feng sudah mulai bermeditasi, dan jam 9 malam waktunya ia tidur.

Makanannya sangat sederhana dan hambar, siang hari makan sayur dan nasi yang dimasak sendiri, makan malam hanya mengkonsumsi sebanyak 1/2 atau 1/3 porsi di siang hari, makanannya sehari – hari yakni sayur – sayuran ditambah dengan padi-padian.

Sulit dibayangkan bahwa 30 tahun yang kemudian Dokter Li pernah mengidap kanker limpa, para dokter kanker yang dulu mengobatinya bahkan ada yang telah meninggal dunia, Dokter Li bahkan masih hidup sehat hingga ketika ini.

Jika ditanya mengapa, mungkin balasan yang tepat yakni : Beliau kini hidup dengan “sangat menghargai/menghormati sel tubuhnya”. 

Selama 30 tahun ini, dalam pekerjaannya, Dokter Li melihat hidup mati dan  tumbuh kembang sel badan insan lewat mikroskop.

Beliau berkata, pada ketika orang bahagia, sel badan akan semakin tepat dan bulat, menyerupai anak muda usia 18 tahun; ketika kita marah, sel badan akan berubah menyerupai orang usia 80 tahun, keriput dan menyusut.

Lagi pula, sel badan yang sehat dengan sel badan yang sakit sama sekali berlainan, “sel kanker bentuknya tidak beraturan”.

Beliau berkata, semakin memahami sel tubuh, semakin dirinya merasa aib karena  dulunya pernah memperlakukan sel badan dengan tidak baik, hingga alhasil ia berguru untuk “menghargai sel tubuh”, tubuhnya gres perlahan – lahan membaik.

Karena telah hidup bersama dengan sel kanker  selama 30 tahun, banyak orang yang tiba kepadanya untuk bertukar pengalaman.

Yang dimaksud dengan “menciptakan lingkungan yang baik untuk sel tubuh” sesungguhnya yakni hal yang sudah sering dibicarakan para orang bau tanah —yakni : Hidup dengan teratur, makan kuliner yang sederhana dan hambar, serta berolah raga.

Dengan lever (hepar) sebagai contoh, mengapa setiap hari pukul 11 malam kita diharuskan untuk tidur?

Sebab pukul 11 malam hingga pukul 3 dinihari yakni waktu bekerjanya bagi sistem peredaran darah di hati untuk membuang racun.

Dalam keadaan tidur tersebut, badan terbaring sempurna, hati akan gepeng merata, sehingga akan dipenuhi dengan darah.

Pada waktu itu, hati akan membesar hingga 2 – 3 kali ukuran di ketika normal.

Jika di malam hari pukul 11 masih tetap duduk atau berdiri, ia mengatakan, “maka hati akan menyerupai hati ternak yang dijual di pasar, tidak mengandung cukup
darah.”

Hidup Bahagia Ternyata Menjadi Kunci

Cerita cara hidup seorang dokter dari Taiwan diatas merupakan citra terbaik bagaimana ternyata faktor psikologis sangat kuat terhadap penyembuhan kanker.

Gaya hidup sehat luar dalam (jasmani dan rohani) merupakan kunci sukses menjaga kesehatan dan menghindari dan juga menyembuhkan aneka macam macam penyakit.

Rasulullah sendiri yang harus menjadi teladan terbaik dari menjalani kehidupan bagi manusia, telah mengajarkan umatnya bagaimana cara hidup yang terbaik.

selalu menjaga hati dengan menjauhi kesombongan, rasa iri, dengki, bertawakal, ridho dengan ketetapan Allah, sering shalat dan berdoa serta beristigfar dan lain sebagainya.

Selain itu Rasul saw juga mengajarkan untuk hidup sederhana, makan secukupnya sepertiga untuk makanan, 1/3 untuk minuman dan 1/3 untuk udara, dan sering berpuasa.

Sebagai muslim kita diharuskan makan kuliner yang halal dan thoyib. Mensedekahkan sebagian dari harta yang dimiliki dan berzakat.

Dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala LaranganNya, bahu-membahu kita akan menjalani kehidupan yang bahagia.

Namun memang tak sanggup dipungkiri untuk melaksanakan hal itu, ada dua penghalang terbesar setiap manusia, yaitu hawa nafsu dan juga musuh faktual yang tak kasatama, iblis dan syetan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel