Buku Gratis (Mei-2013): Perang Muhammad Saw

Assalamu'alaikum, pembaca sekalian. Untuk buku gratis bulan ini, kami sedikit mengalami keterlambatan dalam memposting, alasannya ialah ada sedikit kendala kegiatan diluar bloging. Pada bulan mei 2013 ini kami mempunyai satu buah buku yang kami kira sangat manis isinya. Buku ini intinya ialah menceritakan kisah berbaga peperangan yang terjadi pada masa Rasulullah pasca Hijrah ke Madinah.

Adapun buku yang dimaksud berjudul " Perang Muhammad saw: Kisah Perjuangan dan Pertempuran Rasulullah". Menariknya buku ini ialah tidak sekedar menceritakan peperangan yang pernah terjadi pada masa Rasul, dengan data yang kaya isinya sanggup mencerahkan dan membantu kita melihat secara sempurna perang pada masa Nabi dan memahami secara benar fatwa Al-Qur'an wacana perang.

Telah kita ketahui begitu banyak perang dan konfrontasi yang terjadi pada masa Nabi. Selama sekitar 10 tahun Nabi tinggal di Madinah, telah terjadi 64 kal peperangan. 26 Peperangan dipimpin oleh Nabi sendiri dan selebihnya ialah pasukan utusan Nabi untuk melawan Quraisy dan kabilah-kabilah arab.

Lantas banyak orang -- terutama para orientalis dan mereka yang berkacamata sinis -- menuding Islam tumbuh dari ayunan pedang dan Nabi Muhammad suka perang. Di sisi lain, sebagian umat Islam mengakibatkan peperangan Nabi sebagai legitimasi untuk melaksanakan kekerasan atas nama keyakinan.

Benarkah tudingan mereka? Tepatkah pertempuran Nabi dijadikan legitimasi untuk melaksanakan kekerasan? Apa relevansinya dengan zaman kita?

Buku tersebut menjawab dengan data yang kaya dan terpercaya. Dr. Nizar (penulis buku) dengan lincah mengisahkan perang-perang Rasulullah yang masyhur dalam sejarah. Menggetarkan sekaligus menyadarkan kita apa sejatinya alasan dan tujuan Nabi berperang, bagaimana dia memimpin pertempuran, bagaimana pasukan disiapkan, apa kriteria pemimpin yang dia pilih, serta apa nilai-nilai yang diteladankan.

Ulasan latar belakang setiap perang serta pencantuman ayat-ayat Al-Quran terkait kisah tertentu menciptakan buku ini kaya. Lebih kaya lagi, disuguhkan kisah wacana perang dingin, perang informasi, perang ekonomi dan perang psikologis dimana Nabi unggul dalam semua jenis peperangan ini dan mengembangkannya sejauh mungkin biar tidak meletus perang fisik. Bagi Nabi, perang fisik merupakan alternatif terakhir saat situasi benar-benar memaksa.

Sampu depan buku


Buku ini merupakan salah satu karya yang patut anda baca. Di Damaskus buku ini telah menjad bestseller.

Seperti buku-buku gratis sebelumnya, kami akan mengirimkan secara gratis buku ini kepada satu komentator terbaik yang menjawab pertanyaan yang kami ajukan. Untuk kali ini pertanyaan kami adalah: 

"Kenapa Anda ingin mempunyai buku yang berjudul 'Perang Muhammad: Kisah Perjuangan dan Pertempuran Rasullah' ini?"

Pemilihan komentar atau balasan terbaik akan dilakukan pada ahad terakhir bulan ini.

Yuk Tonton Video Ini:

KISAH PERJUANGAN RASULULLAH SAW DI MEKAH



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel