Teori Politik Islam, Acuan Bagi Pemikir Dan Politikus Islam

Sebuah Buku Membahas Pemikiran Politik Islam

Bagi Anda para pengkaji ilmu-ilmu Islam, para dosen dan juga pembaca umum, khususnya yang sangat tertarik dengan dunia politik, patut kiranya untuk menyebabkan buku berjudul Teori Politik Islam, sebagai materi bacaan, fatwa dan kajian dalam bidang politik. 

Buku Karya  M. Dhiauddin Rais ini, lahir disebabkan kegundahan penulisnya dikala mempelajari Ilmu Politik. Teori-teori politik yang dipelajari sebelumnya yaitu teori-teori yang berasal dari fatwa Yunani, Romawi dan pemikirian sejenis di Eropa. Ia bertanya-tanya, di manakah kedudukan fatwa Islam dalam konteks fatwa politik universal ini? Bukankah dalam Islam ada pemikir-pemikir politik? Bukankah Islam telah menghasilkan fatwa politik? inilah yang menjadi alasannya dia mengadakan penelitian terhadap seluruh warisan fatwa Islam yang berantakan di aneka macam kitab yang ditulisa oleh ulama-ulama terdahulu. Dan jadinya sanggup kita baca dalam buku ini.

Ketika penulis buku Teori Politik Islam ini mencoba mencari tema-tema politik di dalam aneka macam literatur Islam yang ditulis oleh ulama-ulama terdahulu, dia menemukannya dalam aneka macam kitab yang tidak secara khusus membahas persoalan politik, yaitu dalam kitab Fikih, ilmu kalam, tarikh, filsafat dan adab. Bahkan dia menemukannya dalam kitab tafsir dan syarah hadits.

Rangkuman 'Teori Politik Islam" dari aneka macam sumber itulah yang disajikan dalam buku ini dan menjadi khazanah teori gres bagi komunitas ilmiah. Buku ini merupakan salah satu buku pertama yang membahas teori politik Islam secara Ilmiah sehingga sanggup dikatakan merupakan pionir dibidangnya. 

selain membahasa perihal teori politik Islam hasil para pemikir Islam terdahulu menyerupai Ibnu Khaldun, Ghazali, Mawardi dan lainnya, buku ini juga mengcounter aneka macam tuduhan negatif/miring para orientalis seputar politik Islam.

 Sebuah Buku Membahas Pemikiran Politik Islam Teori Politik Islam, Rujukan Bagi Pemikir dan Politikus Islam


Seperti apa pembahasan teori politik Islam dalam buku ini? Beberapa puluh halamannya sanggup dibaca secara online melalui google books. Silakan kanal link berikut ini:  Teori Politik Islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel