Bacaan Doa Masuk Rumah Dan Keluar Rumah Beserta Latin Dan Terjemahnya

Doa keluar rumah dan masuk rumah- Dalam melaksanakan aktifitas atau acara sehari-hari sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah Swt, begitu juga ketika kita akan masuk kedalam rumah dan keluar dari rumah kita di anjurkan untuk berdoa.


Sudah kita ketahui rumah merupakan daerah tinggal, daerah ber istirahat, daerah berkumpul dengan keluarga dan masih banyak lagi aktifitas yang dapat kita lakukan di dalam rumah. niscaya sering mendengar kata "Rumahku Istanaku". maka dari itu ketika hendak masuk ke dalam rumah maupun keluar, kita dianjurkan untuk berdoa supaya Allah Swt melindungi kita pada dikala diluar rumah maupun didalam rumah dan selalu dalam jalan kebenaran.

Ketika masuk rumah kita disunnah kan untuk mengucapkan basmalah. keuntungannya ialah supaya setan merasa tidak betah/nyaman berada di rumah kita. jikalau setan ikut tinggal di rumah  akan terasa dengan banyaknya problem rumah tangga. alasannya ialah setan bahagia melihat insan ribut dan tidak damai tinggal di rumahnya sendiri, disamping itu kita juga malas untuk melaksanakan ibadah. selain mengucapkan basmalah disunnahkan juga membaca doa masuk rumah.

Berikut ini ialah lafadz doa masuk rumah dan keluar rumah dengan latin dan terjemahnya.

 Dalam melaksanakan aktifitas atau acara sehari Bacaan Doa Masuk Rumah Dan Keluar Rumah Beserta Latin Dan Terjemahnya

Doa Masuk Rumah

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khoirol mauliji wa khoirol makhroji bismillaahi wa lajnaa wa bismillaahi khorojnaa wa'alallohi robbina tawakkalnaa

Artinya:"Ya Allah, sebetulnya saya mohon kepada-Mu baiknya daerah masuk dan baiknya daerah keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal"

Untuk doa masuk rumah yang kosong atau tidak berpenghuni beikut ini ialah doanya.

Doa Masuk Rumah Kosong

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

Assalaamu 'alainaa wa 'alaa 'ibaadillaahish shoolihiin.

Artinya:"Semoga keselamatan atas kita, hamba-hamba Allah yang shalih."

Kemudian pada dikala kita hendak keluar dari rumah kita juga di sunnahkan membaca doa. supaya kita pada dikala meninggalkan rumah tidak melaksanakan hal yang buruk, baik di sengaja maupun tidak disengaja, contohnya dalam perjalanan mengendarai motor dalam keadaan mengantuk menabrak orang. dan supaya di jauhkan dari hal-hal maksiat, atau hal-hal lain yang merugikan diri kita dan orang lain. berikut ialah doa keluar rumah beserta latin dan terjemahnya.

 Dalam melaksanakan aktifitas atau acara sehari Bacaan Doa Masuk Rumah Dan Keluar Rumah Beserta Latin Dan Terjemahnya

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Bismillaahi tawakkaltu 'alallooh laa hawlaa walaa quwwata illaa bilaahi

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah saya bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah."

Masuk kedalam rumah maupun keluar rumah juga ada adabnya.

Adab masuk rumah:
1. Mengetuk pintu dengan tidak terlalu keras
2. Mengucapkan salam
3. Membaca doa masuk rumah
4. Masuk dengan kaki kanan terlebih dahulu

Adab keluar rumah:
1. Mengucapkan salam
2. Membaca doa keluar rumah
3. Keluar rumah dengan kaki kanan terlebih dahulu.

Baca Juga : Bacaan niat wudhu dan doa sesudah wudhu beserta latin dan artinya

Itulah lafadz atau bacaan doa masuk rumah maupun keluar dari rumah. biar dapat bermanfaat bagi kita semua dan doa diatas sebaiknya dihafalkan. dan jangan lupa untuk baca doa sehari-hari lainya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel