Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Berdiri Tidur Dengan Latin Dan Terjemahnya

Doa sebelum tidur dan berdiri tidur - Sebagai umat islam sudah dianjurkan ketika kita akan melaksanakan sesuatu acara haruslah berdoa, walaupun hanya membaca basmalah begitu juga dengan tidur, semoga pada ketika kita tidur terhindar dari gangguan dan godaan setan yang terkutuk, dari mara ancaman maupun dari gangguan hewan yang membahayakan kita.

 Sebagai umat islam sudah dianjurkan ketika kita akan melaksanakan sesuatu acara haruslah  Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Dengan Latin dan Terjemahnya

Sebagai seorang muslim niscaya sudah hafal doa sebelum tidur dan berdiri tidur alasannya ialah doa ini sudah diajarkan pada ketika kecil, lafadz nya juga pendek sehingga gampang untuk dihafalkan biasanya doa ini dibaca 3 kali pada ketika kita hendak tidur. bagi yang belum hafal atau lupa berikut ini ialah bacaan doa hendak tidur dan berdiri tidur beserta latin dan terjemahnya.

Baca juga : Doa untuk kedua orang bau tanah lengkap dengan artinya

Bacaan Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ االلّٰهُمَّ اَحْيَا وَبِاسْمِكَ اَمُوْتُ
Bismikallaahuma ahyaa wa bismika amuutu

Artinya: "Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah, saya hidup dan dengan menyebut nama-Mu saya mati"

Kemudian ada pula doa hendak tidur yang kedua.
بِسْمِكَ اللّٰهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ
Bismikallohumma ahya wa amuutu

Artinya: "Dengan menyebut nama-Mu ya Allah, saya hidup dan saya mati".

Dengan membaca doa di atas ketika hendak tidur. kita berdoa kepada Allah Swt semoga selalu melindungi dan menjaga kita hingga fajar datang atau hingga terbangun dari tidur. dengan membaca doa ketika berdiri tidur berikut ini.

Bacaan Doa Bangun Tidur
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ
Alhamdu lillahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaa tanaa wa ilahin nusyuur

Artinya : "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sehabis kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan".

Baca Juga: Doa ketika menerima mimpi jelek dan mimpi baik

Itulah bacaan doa ketika hendak tidur dan doa berdiri tidur yang dibaca Rasulullah Saw, pada ketika ia hendak tidur dan berdiri dari tidur. sebagai umat islam kita harus mencontoh apa yang dilakukan ia Rasulullah Saw. dengan doa diatas semoga Allah Swt, melindungi diri kita pada ketika sedang tidur hingga berdiri dari tidur dari godaan setan yang terkutuk dan marabahaya yang mengintai. dan semoga doa ini sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel