Doa Dikala Turun Hujan Dan Doa Sesudah Hujan Final (Reda)

Doaharianislami.com- Sudah tak sanggup dipungkiri lagi Hujan merupakan salah satu anugerah yang di berikan oleh Allah SWT, kepada semua makhluk ciptaan-Nya yang ada di muka bumi, dari mulai tumbuh-tumbuhan, hewan-hewan, maupun kita sebagai manusia. alasannya ialah tetesan air yang jatuh dari langit ke muka bumi menjadi sumber penghidupan bagi semua makhluk.

Gambar orang sedang kehujanan

Berkat kekuasaan Allah SWT, setiap ketika miliaran liter air menguap ke udara kemudian kembali lagi kedaratan, Namun kita sebagai insan sering mengeluh akan tiba nya hujan alasannya ialah hujan identik dengan banjir, tapi hal tersebut semata-mata ulah insan itu sendiri alasannya ialah kurang menjaga linkungan sekitar, Seharusnya kita bersyukur pada ketika hujan tiba yang telah memberi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup.

Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang luar biasa ketika hujan turun, Salah satu bentuk rasa syukur kita pada ketika turun hujan yaitu dengan berdoa, dengan mengucapkan doa pada ketika turun hujan, supaya hujan yang turun bermanfaat bagi makhluk hidup.

Berikut ini ialah lafadz doa pada ketika turun hujan beserta goresan pena latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Turun Hujan

اَللّٰهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
Alloohumma shoyyiban naafi 'an

Atinya:
"Ya Allah, semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfaat"

Doa ketika turun hujan diatas di baca supaya hujan yang Allah SWT, turunkan ke bumi sanggup bermanfaat bagi semua makhluk hidup dan tidak mengakibatkan peristiwa menyerupai banjir dan mengakibatkan tanah longsor. ketika hujan reda kita juga di anjurkan untuk memanjatkan doa.

Berikut ini ialah bacaan ketika hujan reda atau simpulan beserta latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Hujan Reda

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
Muthirnaa bifadllillaahi wa rohmatihi

Artinya: 
"Kita diberi hujan alasannya ialah keutamaan dan rahmatNya."

Itulah bacaan doa ketika turun hujan dan doa sehabis hujan reda beserta latin dan terjemahnya, kita sebagai insan sudah sepatutnya bersyukur apa yang telah Allah SWT berikan, begitu pula ketika Allah menurunkan hujan. kedua diatas alangkah baiknya di hafalkan supaya ketika ketika hujan kita sanggup pribadi mengamalkannya selain itu kita juga sanggup mendapat pahala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel