Bacaan Doa Saat Mendengar Bunyi Petir Beserta Terjemahnya

Doa Ketika Mendengar Suara Petir-Pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa ketika kita melihat cahaya kilat dan bunyi petir, pada ketika akan turun hujan/mendung maupun pada ketika sedang hujan.

Sering kali kita melihat bunyi petir maupun cahaya kilat, terutama pada ketika akan turun hujan (mendung) maupun sedang turun hujan apa lagi pada ketika isu terkini hujan, cahaya kilat dan bunyi petir lalu di iringi dengan bunyi gemuruh guntur menjadi pemandangan yang tak absurd lagi. tak kala kita kaget dan takut melihat itu semua.

bacaan doa ketika kita melihat cahaya kilat dan bunyi petir Bacaan Doa Ketika Mendengar Suara Petir Beserta Terjemahnya
Gambar Ilustrasi Petir
Namun di balik itu semua kita seharusnya bersyukur akan hal tersebut, kedatangannya semakin meningkatkan keimanan kita alasannya ialah melihat bab dari gejala kebesaran dan kekuasaan Alloh SWT. Sebagai umat islam pada ketika melihat kilat dan bunyi petir kita dianjurkan untuk berdoa selain itu juga sanggup meningkatkan pahala kita.

Baca juga : Kumpulan doa-doa selamat lengkap dengan artinya

Berikut ini ialah doa pada ketika kita melihat cahaya kilat dan bunyi petir beserta lain dan terjemahnya.
Doa Ketika Mendengar Suara Petir dan Guntur

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ
Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya:

"Maha suci Allah, yang halilintar itu bertasbih dengan memuji kepadaNya demikian juga para malaikat alasannya ialah takut kepadaNya"

Doa diatas di baca pada ketika kita mendengar bunyi petir, lalu pada ketika kita melihat cahaya kilat atau halilintar kita juga dianjurkan untuk berdoa, berikut ini ialah doanya.

Doa Metika Melihat Kilat atau Halilintar

سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا
Subhaana mayyuriikumul barqo khoufan wa tho'amaan

Artinya:
"Maha suci Allah yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap."

Baca juga: Doa ketika turun hujan dan doa sesudah hujan reda

Itulah doa ketika mendengar bunyi petir dan melihat kilat halilintarkita seharusnya berdoa dan berlindung di kawasan yang kondusif pada ketika mengalaminya, doa tersebut alangkah baiknya di hafalkan dan dan mengucapkannya pada ketika melihat petir selain itu juga sanggup mendapat pahala dan mendapat lindungan dari Alloh Swt. agar doa diatas sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel