Persiapan Ramadhan (4): Selesai Ramadhan

Sepuluh Hari Terakhir

Saya akan mencoba untuk mengambil beberapa hari libur dari pekerjaan sehingga saya sanggup lebih berupaya dalam 10 hari terakhir

Saya akan melaksanakan i'tikaf, kalau tidak keseluruhan 10 hari, sebanyak yang saya sanggup terutama selama final pekan. Selama i'tikaf saya, saya akan meningkatkan jumlah shalat malam dan membaca AlQur'an. (I'tikaf ialah tindakan ibadah di mana seseorang menghabiskan waktu di Masjid berdoa, membaca Alquran dan mengingat Allah Nabi biasa melakukannya dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan.. Namun, hal itu sanggup dilakukan setiap saat.)

Saya akan mencoba untuk mengundang keluarga dan teman-teman untuk i'tikaf alasannya itu benar-benar waktu yang manis dan sangat diberkati.

Saya akan mencoba yang terbaik dalam sepuluh hari terakhir untuk sanggup mencapai malam Al-Qadr. Saya akan terus melaksanakan yang terbaik untuk seluruh 10 malam dan saya tidak akan berhenti sehabis tanggal 27.

Beberapa dikala terakhir

Dalam beberapa dikala terakhir sebelum Ramadhan berakhir, saya akan merefleksikan hati saya. Saya akan mencicipi kebahagiaan menuntaskan satu bulan ibadah komprehensif. Saya akan mencicipi kebahagiaan Idul Fitri tiba besok. Saya juga akan mencicipi kesedihan yang kesempatan besar ini akan berakhir dan tidak akan tiba lagi kecuali dalam satu tahun atau mungkin tidak pernah tiba lagi.

Saya akan mempunyai impian bahwa Allah mendapatkan dari saya dan mengampuni dosa-dosaku. Saya akan mencicipi impian bahwa saya dibebaskan dari neraka. Saya akan merasa takut bahwa saya tidak sanggup dimaafkan atau perbuatan saya tidak akan diterima.

Saya akan mempersiapkan untuk Idul Fitri dan menyiapkan keluarga saya untuk itu. Saya akan melaksanakan yang terbaik untuk menciptakan hari Idul Fitri hari kebahagiaan dan sukacita yang besar kepada keluarga saya dan masyarakat saya. Saya akan membantu dalam mengorganisir Sholat Idul Fitri dalam komunitas saya.

Saya akan ingat untuk membayar zakat Fitri sebelum shalat Idul Fitri untuk itu ialah kewajiban atas setiap anggota rumah tangga dan membantu saudara-saudara kita menikmati Idul Fitri mereka tanpa harus meminta untuk amal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel