Sejarah Islam Lengkap (Online)


Sejarah Islam yaitu sejarah peradaban umat insan yang telah mengubah keadaan dunia ini. Dari seorang insan yang diutus oleh Allah dan berkat bimbinganNya, dengan waktu yang cukup singkat beliau bisa meletakan pondasi sebuah peradaban Agung. Oleh karenanya, kita sebagai umatnya sendiri, seharusnya juga perlu untuk mengetahui bahkan memahami akan sejarah agama kita sendiri. Sungguh ironi kalau kita begitu memahami sejarah-sejarah peradaban barat, namun sejarah peradaban yang dibangun atas dasar agama sendiri malah hirau tak acuh.


Sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam untuk mempelajari pula sejarah agama Islam secara utuh. Kita berterima kasih kepada negeri paman Sam alias AS, lantaran sudah membangun sebuah teknologi yang sanggup menunjukkan banyak fasilitas dalam membuatkan informasi ke seluruh dunia. Meskipun, disisi lain akhir ketidaksiapan kita dalam menghadapi "tajamnya" teknologi ini, sehingga kita juga terkena luka (dampak negatif internet). Dengan adanya internet, kita bisa dengan gampang mendapat banyak sekali macam sumber informasi dan salah satunya yaitu perihal sejarah Islam dan peradabannya. 

Salah satu situs yang cukup intens dalam membuatkan keilmuwan Islam yaitu mediaisnet. Salah satu konten yang disuguhkan yaitu perihal sejarah Islam, yang merupakan goresan pena (buku) karya Muhammad Husain Haekal dalam bahasa arab, lalu diterjemahkan  oleh Ali Audah dengan judul Sejarah Hidup Muhammad.

Di mediaisnet.com ditayangkan secara komplit goresan pena tersebut, dimana isinya sebetulnya yaitu membahas sejarah Islam dengan cukup lengkap. Pembahasan dimulai dari Prakata yang berisi duduk kasus lingkungan Islam dan banyak sekali permasalahan antara muslim dan kristen.

Pada bab-bab selanjutnya dijelaskan mengenai hal-hal yang bersangkut-paut dengan orientalisme. Di sini penulis memberi pandangan-pandangannya perihal banyak sekali argumen-argumen para orientalis perihal sejarah Islam yang kebanyakan bertujuan untuk meruntuhkan anutan Islam.

Setelah itu, barulah masuk kepada pembahasan utama mengenai sejarah islam itu sendiri.  Sebagaimana para penulis sejarah Islam lainnya, pembahasan tidak hanya dimulai ketika Muhammad saw lahir, namun jauh sebelum itu yaitu dibahas perihal asal-usul peradaban di mana sang Rasul itu hidup yaitu sumber peradaban wilayah Arab dan sekitarnya.

Itu yaitu sedikit citra yang dibahas dalam sejarah Islam. Untuk memulai membaca dan memahami sejarah islam, pribadi saja kunjungi mediaisnet.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel