Bacaan Doa Menghilangkan Amarah Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doa menghilangkan Amarah- Marah yaitu suatu bentuk emosi yang lumrah atau sifat alami pada setiap manusia. namun sifat murka yang berlebihan sanggup menciptakan kita hilang kendali yang sanggup merugikan diri sendiri,orang lain, maupun lingkungan sekitar. alasannya yaitu orang tersebut tidak sanggup mengendalikan amarahnya.
 Marah yaitu suatu bentuk emosi yang lumrah atau sifat alami pada setiap insan Bacaan Doa Menghilangkan Amarah Lengkap Beserta Latin Dan Artinya
Ilustrasi orang sedang marah
Rasa marah sanggup tiba kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar alasannya yaitu suatu hal yang sanggup menciptakan marah. Pada ketika diri kehilangan kendali alasannya yaitu murka yang berlebih, diri sendirilah yang pertama mencicipi akibatnya. emosi yang melonjak tinggi menciptakan tekanan darah meningkat, pernapasan semakin cepat, hal ini berdampak pada pikiran kita, sehingga sulit mengendalikan diri. hasilnya sanggup merugikan diri sendiri, keluarga, orang dekat, lingkungan sekitar, bahkan orang lain yang tidak dikenal.

Baca Juga : Doa selamat beserta latin dan terjemahnya

Oleh alasannya yaitu itu pada ketika kita murka dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredam amarah atau doa menghilangkan rasa marah, supaya rasa murka pada diri kita sanggup hilang. dan berikut ini merupakan bacaan doa untuk menghilangkan Amarah lengkap dengan latin dan terjemahnya.

Doa Meredam Amarah
اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ

Allohummaghfir lii dzambii wadzhib ghoidzho qolbii wa ajirnii minasy syaithooni

Artinya :
"Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku dan selamatkanlah saya dari kejahatan syaitan"

Doa diatas dibaca pada ketika kita sedang marah, dengan doa tersebut kita memohon kepada Allah Swt supaya diampuni dosa-dosa dan dihilangkan sifat marah, serta diselamatkan dari godaan dan kejahatan setan.

Kemudian jikalau kita menghadapi atau melihat orang lain yang sedang murka dianjurkan untuk membaca doa ketika menghadapi orang yang sedang marah.

Berikut yaitu lafadz doa menghadapi orang yang sedang murka beserta latin dan artinya
Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ الْحَلِيْمُ الْحَكِيْمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لاَاِلَهَ اِلَّااَنْتَ عَزَّجَارُكَ وَجَلَّ ثَنَآؤُكَ
La ilaaha illalloohul haliimul hakiimu subhaanalloohi robbis samaawaatis sab'i wa robbil 'arsyil 'adziimi laa ilaaha illaa anta 'azza jaaruka wa jalla tsanaa uka

 Artinya :
"Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha kasih sayang lagi Maha bijaksana, Maha suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan yang memelihara 'arsy yang besar tiada Tuhan melainkan Engkau, sangat berpengaruh perlindunganMu dan Maha tinggi perlindunganMu."

Doa diatas dibaca pada ketika kita menghadapi orang yang sedang marah, dengan doa tersebut kita berharap semoga Allah Swt, meredakan murka orang tersebut dan melindungi orang tersebut dari godaan setan.

Baca juga : Doa Menghindari Sifat Dengki atau Hasad (Iri Hati)

Itulah bacaan doa menghilangkan amarah lengkap beserta latin dan artinya, baik itu amarah pada diri sendiri mapun amarah pada orang lain, semoga dengan membaca doa tersebut sifat murka yang ada pada diri kita maupun orang lain, segera di hilangkan oleh Allah Swt. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel