Doa Dikala Bersin Dan Doa Dikala Mendengar Orang Lain Bersin Lengkap Artinya

Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin- Pada kesempatan kali ini akan menyebarkan doa ketika bersin dan mendengar orang lain bersin. Bersin merupakan keluarnya udara dari dalam hidung dan mulut. bersin merupakan nikmat kesehatan alasannya yaitu dengan bersin berarti mengeluarkan bibit penyakit.

Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin Doa Ketika Bersin Dan Doa Ketika Mendengar Orang Lain Bersin Lengkap Artinya

Beberapa penyebab bersin diantaranya kerena alergi dan sedang sakit flu atau pilek. bersin pada dikala pilek tentunya sangat mengganggu, baik itu diri sendiri maupun orang lain alasannya yaitu terlalu sering bersin. meskipun bersin merupakan nikmat, tapi kalau terlalu sering dapat mengganggu aktifitas.

Baca juga : Lafadz niat wudhu dan doa setelah wudhu beserta latin dan terjemahnya

Pada dikala kita bersin juga memiliki sopan santun yang harus kita lakukan pada dikala hendak bersin

1. Mengarahkan ajudan ke depan lubang hidung serta mengalihkan pandangan kita dengan membelakangi orang lain (jika keadaan ramai atau banyak orang). hal ini dilakukan biar ingus yang keluar tidak menyebar kemana-mana dan tidak terkana orang lain. alangkah baiknya kalau meyediakan tisu atau sapu tangan pada dikala bepergian.

2. Membaca doa. Sebagai seorang muslim pada dikala bersin kita anjurkan untuk mengucap syukur kepada Allah Swt dengan berdoa, berikut ini yaitu doa ketika sedang bersin dan  doa ketika mendengar orang lain bersin berserta artinya.

Doa Keika Bersin
اَلْحَمْدُ ِللهِ
Alhamdulillaah

Artinya :
"Segala Puji Bagi Allah"

Doa diatas di baca kalau diri sendiri yang bersin, kemudian kalau kita mendengar orang lain bersin maka doanya yaitu sebagai berikut.
Doa Mendengar Orang Lain Bersin
يَرْحَمُكَ اللهُ
Yarhamukalloh

Artinya :
"Semoga Allah memberi rahmat kepadamu"

Lalu kalau orang lain mengucapkan doa diatas ("yarhamukalloh") kemudian kita membalas dengan doa dibawah ini, doa ini merupakan doa kedua atau doa sebagai jawaban kepada orang yang mendoakan kita.

يَهْدِيْكُمُ اللهُ وَيَصْلِحُ بَالَكُمً
Yahdiikumulloh wa yaslihu balakum

Artinya :
"Semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan membaguskan keadaanmu"

Maksud dari doa diatas yaitu ketika kita bersin membaca "Alhamdulillah", kemudian kalau kita atau orang lain mendengar bersin membaca " yarhamukalloh" (mendoakan orang yang bersin), kemudian kita membalas/menjawab doa orang tersebut dengan membaca " yahdikumulloh wa yashilu balakum" (sebagai balasan/jawaban doa untuk orang yang mendoakan kita).

Baca Juga: Niat Tayamum dan cara bertayamum yang benar

Semoga Doa ketika bersin dan mendengar orang lain bersin diatas dapat bermanfaat. dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt, memperlihatkan kesehatan bagi orang yang sedang sakit maupun orang yang mendoakan, selain itu dengan membaca doa tersebut kita juga mendapat pahala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel