Bacaan Doa Sesudah Istinja (Buang Air Kecil Dan Buang Air Besar) Lengkap Dengan Artinya

Bacaan Do'a Istinja- Pada kesempatan kali ini akan menyebarkan bacaan doa Istinja, namun alangkah baiknya kita sedikit mengetahui apa yang dimaksud dengan Istinja.

Istinja merupakan salah satu bersuci (thaharah) dari najis. istinja sanggup diartikan membersihkan kedua pintu alat vital insan yaitu qubul dan dubur dari kotoran atau cairan selain mani atau sperma yang keluar dari keduanya dalam kata lain buang air kecil (kencing) dan buang air besar (berak), dengan air atau dengan tiga buah batu. Istinja dengan watu untuk membersihkannya disebut dengan istijmar.

 Pada kesempatan kali ini akan menyebarkan bacaan doa Istinja Bacaan Doa Setelah Istinja (buang air kecil dan buang air besar) Lengkap Dengan Artinya

Sudah kita ketahui bersama istinja atau disebut juga dengan cebok dilakukan sesudah simpulan buang air dengan cara menyiramkan air atau mengusapkan watu atau benda-benda padat, benda yang besar lengan berkuasa yang memiliki daya resap, yang higienis pada kawasan keluarnya najis dengan  beberapa kali sehingga dubur atau qubul sudah higienis dari najis, kotoran maupun cairan yang keluar.

Baca juga : Kumpulan doa sehar-hari lengkap

Jika istinja memakai air, maka percikan air yang sudah digunakan jangan hingga jatuh kebagian badan lainnya atau mengenai pakaian. jikalau mengenainnya harus membersihkannya sebab sudah terkena najis. lalu jikalau istinja dilakukan dengan memakai batu, kertas, tisu atau yang lainnya. maka cuilan watu atau kertas yang sudah terkena kotoran jangan digunakan untuk membersihkan lagi. tetapi gunakan cuilan yang belum terkena kotoran. lebih baik jikalau memakai watu atau kertas yang lain. dan akan lebih baik jikalau ber istinja dengan watu atau kertas lebih dari 3 buah.

Setelah higienis gres lah membaca doa setelah istinja atau cebok. dibawah ini yakni doa sesudah istinja dengan goresan pena latin dan artinya.

Doa Istinja

اَللّٰهُمَّ حَسِّنْ فَرْجِىْ مِنَ الْفَوَاخِشِ وَظَهِّرْ قَلْبِيْ مِنَ النِّفَاقِ

Allaahumma hassin farjii minal fawaahisyi wa thahhir qolbii minan nifaaqi

Artinya : "Ya Allah bersihkanlah farjiku (kemaluan) dari keburukan dan bersihkan hatiku dari nifaq (kemunafikan)."

 Pada kesempatan kali ini akan menyebarkan bacaan doa Istinja Bacaan Doa Setelah Istinja (buang air kecil dan buang air besar) Lengkap Dengan Artinya

Maksud dari doa diatas ialah, kita memohoon kepada Allah Swt, supaya hati kita disucikan dari sifat berpura-pura atau munafik, serta memohon supaya kemaluan kita terjaga atau terpelihara dari perbuatan keji.

Baca juga : Doa Masuk Dan Keluar Dari Kamar Mandi

Demikianlah mengenai bacaan doa istinja atau cebok sesudah buang air kecil dan buang air besar yang sanggup kita amalkan serta sedikit pembahasan mengenai istinja. semoga sanggup bermanfaat. aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel