Bacaan Doa Supaya Hati Damai Tidak Gelisah, Murung Dan Cemas

Doaharianislami.com - Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang paling tepat dimuka bumi ini dengan aneka macam macam kelebihan dibandingkan dengan makhluk ciptaan-Nya yang lain. Karunia yang Allah berikan kepada insan ialah nalar pikiran dan hawa nafsu. Selain dikarunia nalar pikiran dan nafsu, insan juga telah dikarunia hati dan perasaan oleh Allah Swt.

Hati merupakan sesuatu yang berafiliasi dengan perasaan batin dan tidak dapat dilihat dengan kasat mata. Suasana hati seorang insan gampang berubah-ubah kadang merasa tenang, senang, besar hati dan yang lainnya lantaran mendapat sesuatu hal yang baik atau positif.

 Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang paling tepat dimuka bumi ini de Bacaan Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah, Sedih dan Cemas

Dan sebaliknya tidak selamanya yang kita rasakan selalu baik kadang hati juga merasa tidak tenang, resah, gelisah sedih dan lain-lain. Yang disebabkan lantaran mendapat sesuatu yang tidak baik, masalah, cobaan, musibah. Apalagi jikalau persoalan yang dihadapi tidak kunjung berakhir, hati akan terus merasa tidak tenang.

Baca juga : Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua (Ibu dan Bapak)

Salah satu cara yang kita lakukan ketika hati merasa tidak tenang, gundah dan gelisah ialah berdoa memohon kepada Allah Swt, biar diberikan ketenangan dalam diri serta di hilangkan semua kegelisahan dan keresahan yang ada.

Bacaan Doa Supaya Hati Tenang Lengkap dengan Artinya

Berikut ini yakni bacaan doa supaya hati merasa tenang, lengkap beserta latin dan artinya:

Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah

أَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الْرِّجَالِ

Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali

Artinya: "Ya Tuhanku, saya berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta murung cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat)."

Bacaan Doa Memohon Agar Hati Tenang

أَللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu,minu biliqooika watardho biqodoika wataqna'u bi'athoika.

Artinya : "Ya Allah, saya memohon kepada-Mu jiwa yang merasa damai kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu."

Baca juga : Doa Agar Pikiran Terang Lengkap Beserta Artinya

Itulah mengenai bacaan doa supaya hati merasa tenang, dan dihindarkan dari rasa cemas dan gelisah beserta latin dan artinya. Selain membaca doa diatas alangkah baiknya dibarengi dengan mengerjakan amalan-amalan lainnya menyerupai berdzikir, membaca ayat suci Al-Qur'an, mengerjakan shalat sunnah. Agar kita selalu mengingat Allah Swt. Semoga dapat bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel