Bacaan Doa Sehabis Wudhu Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doaharianislami.com- Sebagai seorang muslim niscaya kita sudah mengetahui bahwa wudhu merupakan bab penting dari sholat. kalau wudhunya tidak syah maka sholatnyapun tidak syah, oleh alasannya itu ketika berwudhu kita harus mengetahui apa saja rukun, dan syarat-syarat wudhu sehabis itu barulah sunahnya.

Kita berwudhu kita juga harus sesuai dengan rukun-rukun wudhu mulai dari niat, membasuh muka hingga dengan membasuh kedua tapak kaki hingga dengan mata kaki dan tertu saja mengerjakannya dengan bururutan sesuai dengan rukun wudhu. namun akan lebih baik kalau mengerjakan sunah-sunah wudhu juga ibarat membaca "basmalah" pada dikala mulai wudhu, membasuh kedua tapak hingga pergelangan tangan dikala hendak wudhu, berkumur dan sunah-sunah wudhu lainya.

Baca juga: Niat Wudhu dan Doa Sesudah Wudhu Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Barulah sehabis wudhunya selesai membaca doa sehabis berwudhu. nah bagi yang belum hafal doa sehabis wudhu berikut ini ialah bacaan doa sehabis wudhu lengkap dengan latin dan terjemahnya.

 Sebagai seorang muslim niscaya kita sudah mengetahui bahwa wudhu merupakan bab penting d Bacaan Doa Setelah Wudhu Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doa Setelah Berwudhu

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ, وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ


Asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluhuu, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriina, waj'alnii min 'ibadikash shaalihiina.

Artinya: "Aku bersaksi, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan saya mengaku bahwa Nabi Muhammad itu ialah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh"
Barang siapa yang di final wudhu syahadat dan doa tersebut, maka akan dijamin masuk nirwana dengan delapan pintu yang disediakan untuknya, terserah mau masuk nirwana melalui pintu mana yang disukainya. (HR. Muslim, Ahmad, Tirmidzi)
Baca juga: Niat tayamum dan cara bertayamum yang benar

Demikianlah mengenai doa sehabis selesai wudhu beserta artinya, membaca doa sehabis selesai berwudhu hukumnya ialah sunah, jadi tidak apa-apa kalau tidak membacanya, namun alangkah baiknya dan lebih afdhol kalau selalu membaca doa tersebut setiap selesai berwudhu. wudhu kita pun menjadi lebih tepat alasannya mengamalkan sunah-sunahnya, dan sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah Saw. dan Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Aamiin


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel