Niat Dan Doa Sesudah Sholat Istikharah Lengkap Beserta Terjemahnya

Doaharianislami.com- Sholat istikhoroh yakni sholat sunah dua rakaat yang dikerjakan untuk memohom petunjuk dari Allah Swt, alasannya yakni sedang galau mengambil keputusan diantara beberapa pilihan dan merasa ragu untuk menentukan mana yang terbaik diantara pilihan tersebut. baik dalam hal perjodohan, pekerjaan, rencara maupun perkara-perkara lainnya.

Nabi Muhammad Saw bersabda yang Artinya: "Jika salah seorang diantara kalian berniat dalam suatu urusan maka lakukanlah Shalat sunah dua raka'at yang bukan sholat wajib, kemudian berdoalah meminta kepada Allah" (H.R Bukhari)

 Sholat istikhoroh yakni sholat sunah dua rakaat yang dikerjakan untuk memohom petunjuk d Niat Dan Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Beserta Terjemahnya

Untuk waktu mengerjakan sholat sunah istikharah sanggup di lakukan kapan saja baik siang maupun malam hari, sedangkan waktu yang paling yaitu sepertiga malam sehabis isya, alasannya yakni pada malam hari kita sanggup mengerjakan sholat Istikharah dengan khusyu.

Cara mengerjakan sholat Istikharah sama menyerupai sholat pada umumnya, yang membedakan hanya pada niatnya, yaitu berniat mengerjakan sholat Istikharah. berikut yakni lafadz niat sholat sunah Istikharah beserta latin dan terjemahnya.

Niat Sholat Istikharah

اُصَلِّى سُنَّةَ الْاِ سْتِخَارَةِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Ushollii sunnatal istikhaarati rak'ataini lillaahi ta'aala

Artinya: "Saya niat shalat sunnat istikharahdua rakaat alasannya yakni Allah ta'ala."

Setelah membaca niat membaca surat Al-Fatihah, sehabis membaca Al-Fatihah diutamakan membaca surat Al-Kafirun dan diraka'at yang kedua membaca surat Al-Fatihah kemudian membaca surat Al-Ikhlas. kemudian sehabis akhir mengerjakan sholat istikarah diiringi dengan membaca dzikir dan wirid, dilanjutkan dengan membaca doa sehabis sholat Istikharah.

Doa Setelah Sholat Itikharah

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَااْلاَمْرَ(...)خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْهُ لِيَ الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ

Allaahumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal 'aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a'lamu wa anta 'allaamul guyuub.

Allaahumma in kunta ta'lamu anna haadzal amro (.....) khairul lii fii diinii wa ma'aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta'lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii wa 'aajlihii fashrifhu 'annii wasrifnii 'anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Artinya: "Ya Allah sebetulnya saya memohon petunjuk dari ilmu-Mu, memohon kekuatan dari kekuasaan-Mu, dan memohon karunia-Mu yang besar, alasannya yakni sebetulnya saya tidak kuasa sedang Engkau kuasa, dan saya tidak mengetahui sedang Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib.

Ya Allah kalau Engkau mengetahui bahwa urusan ini ( sebut keperluanya ) baik bagiku, agama dan kehidupanku, maka menetapkan dan mudahkanlah ia bagiku kemudian berkatilah aku, dan kalau Engkau mengetahui bahwa urusan ini jelek bagiku, bagi agama dan kehidupanku serta tanggapan dari urusanku, baik untuk masa kini maupun untuk masa mendatang, maka hindarkanlah ia dariku dan hindarkanlah pula diriku darinya, dan tetapkanlah hal yang terbaik bagiku berdasarkan semestinya, kemudian ridhailah aku."

Demikianlah mengenai lafads niat sholat sunah istikharah. agar dengan mengerjakan sholat istikharah Allah memperlihatkan petunjuk kepada kita. Aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel