Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang Di Ajarkan Rasulullah Saw

Doaharianislami.com- Sakit perut memang sudah tidak ajaib lagi dan hampir semua orang pernah mengalaminya dari bawah umur hingga orang tua. Penyebab sakit perut ada majemuk ibarat perut kosong, diare, sembelit, maag, lantaran haid, gangguan pencernaan dan sebab-sebab lainnya. namun gejalanya sama yaitu mencicipi sakit di kepingan perut ibarat mulas, mual dan nyeri.

Saat sedang sakit perut tentunya kita harus sesegera mungkin berusaha mengobatinya. Selain berusaha mengobatinya kita juga harus berdoa kepada Allah Swt, memohon kesembuah semoga sakit yang kita derita segera di hilangkan dari badan kita. Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan mengembangkan bacaan doa ketika sakit perut lengkap beserta latin dan terjemahnya.

 Sakit perut memang sudah tidak ajaib lagi dan hampir semua orang pernah mengalaminya dari Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang di Ajarkan Rasulullah Saw

Sebenarnya doa ini tidak dikhususkan untuk mengobati sakit perut. doa ini dibaca ketika anggota badan menderita sakit namun dapat diamalkan untuk mengobati sakit perut.

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan Asbabul Wurud (penyebab atau insiden yang melatar belakangi di ungkapkannya hadist) hadits ini. Suatu hari ada seseorang sahabat Rasulullah saw yang tiba mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Ia berjulukan Utsman bin Al Ash ra yang mencicipi sakit sejak ia masuk Islam.

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya: Letakkan tanganmu pada daerah yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, kemudian bacalah "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan." (HR. Muslim)

Berdasarkan hadits diatas maka tata cara mengamalkannya ialah :
  • Menempelkan tangan di kepingan perut 
  • Membaca Basmallah (Bismillah) 3x
  • Kemudian membaca doa dibawah ini.
أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A'uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa 'ajidu wa'uhaadziru

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan".

Baca juga : Doa untuk menyembuhkan jerawat dan bisul

Demikianlah mengenai bacaan doa untuk menyembuhkan sakit perut berserta terjemahnya. doa diatas tidak dikhususkan untuk menyembuhkan sakit perut saja dapat juga dibaca ketika anggota badan menderita sakit lainnya. semoga dengan membaca doa diatas Allah Swt, segera mengangkan penyakit yang kita derita. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel