Doa Sakit Gigi Yang Di Ajarkan Rasulullah Biar Cepat Sembuh

Doaharianislami.com- Ketika kita sedang sakit gigi yang dirasakan yaitu nyeri dan ngilu terus menerus sepanjang hari terkadang sakitnya hilang kemudian muncul lagi. terkadang kita juga mencicipi gigi kita berdenyut-denyut yang menciptakan rasa sakitnya bertambah. Bila sedang makanpun timbul rasa nyeri sehingga selera makan menjadi menurun.  tidak hanya itu, ketika tidur dan beraktifitas sehari-haripun terganggu oleh rasa nyeri sakit gigi.

 Ketika kita sedang sakit gigi yang dirasakan yaitu nyeri dan ngilu terus menerus sepanja Doa Sakit Gigi Yang Di Ajarkan Rasulullah Agar Cepat Sembuh

Yang harus kita lakukan dikala sakit gigi tentu saja berusaha mengobatinya sesegera mungkin, jikalau perlu berobat ke dokter. menyerupai yang sudah kita ketahui segala penyakit niscaya ada obatnya. Selain berusaha kita juga harus berdoa memohon kepada Allah Swt semoga sakit gigi yang sedang diderita cepat diangkat dari badan kita.

Ketika sedang sakit gigi dan gusi Rasullullah saw menganjurkan untuk membaca doa berikut ini.

 ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya: Letakkan tanganmu pada daerah yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, kemudian bacalah "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan." (HR. Muslim)

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan Asbabul Wurud (penyebab atau kejadian yang melatar belakangi di ungkapkannya hadist) hadits ini. Suatu hari ada seseorang sahabat Rasulullah saw yang tiba mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Ia berjulukan Utsman bin Al Ash ra yang mencicipi sakit semenjak ia masuk islam.

Berdasarkan hadits diatas maka tata cara mengamalkannya yaitu :
  • Menempelkan tangan di serpihan gigi yang sakit
  • Membaca Basmallah (Bismillah) 3x
  • Kemudian membaca doa dibawah ini.
Doa Sakit Gigi
أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ
A'uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa 'ajidu wa'uhaadziru

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan".

Baca juga : Doa memohon ampunan dosa untuk kedua orang tua

Itulah doa ketika sedang sakit gigi yang di ajarkan Rasulullah Saw, dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt disembuhkan dari sakit gigi. yang harus kita lakukan semoga tidak terkena sakit gigi tentu saja harus merawat gigi kita salah satunya dengan rajin menggosok gigi, alasannya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel