Jadwal Shalat

Segala puji cuma milik Allah Subhanahu wa Ta’ala, kita memuji-Nya, memohon pinjaman dan ampunan kepada-Nya, kita berlindung terhadap Allah dari kejahatan diri-diri kita dan keburukan amal perbuatan kita. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang sanggup menyesatkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang sanggup memberinya petunjuk. Aku bersaksi sebetulnya tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata,tidak ada sekutu bagi-Nya, dan saya bersaksi sebetulnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi was sallam (صلى الله عليه و سلم) adalah hamba dan Rasul-Nya. Semoga shalawat dan salam dicurahkan terhadap Nabi shallallahu ‘alaihi was sallam
(صلى الله عليه و سلم), keluarganya, para Sahabatnya dan orang-orang yang mengikuti jejak mereka dengan baik hingga hari Kiamat.
Semua kaum muslim sepakat bahwa sholat lima waktu mesti dijalankan pada waktunya, dalilnya yakni firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

“Sesungguhnya shalat itu yakni fardhu/wajib yang diputuskan waktunya atas orang-orang yang beriman”.

[ QS. An Nisa’ (4) : 103]







Penentuan Jadwal Waktu Shalat

Kaidah penentuan agenda shalat yakni “Pergerakan  Matahari ” dilihat dari bumi. Dengan berkembangnya ilmu wawasan pelbagai akomodasi terus dibentuk dan menghasilkan lebih gampang  dalam segala hal tergolong dalam beribadah utamanya shalt fardu. Diatas ini agenda shalat fardu, supaya sanggup memudahkan kita untuk sholat pada waktunya. Yang saya sematkan diatas yakni agenda untuk satu bulan ini, Anda sanggup juga menyaksikan agenda Sholat hari ini. Apabila Anda ingin memperlihatkan di blog Anda, Ini caranya memperlihatkan Widget Jadwal Sholat di blog Anda.

Jaman dulu sebelum kaum muslimin mendapatkan hisab/perhitungan falak/astronomi, waktu shalat diputuskan menurut penelitian terhadap tanda-tanda alam dengan menyaksikan pribadi matahari. Kemudian meningkat dengan dibuatnya Jam Surya atau Jam Matahari   serta Jam Istiwa atau sering  disebut Tongkat Istiwa dengan kaidah bayangan matahari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel