Kartun Nabi Muhammad Saw Di Majalah Charlie Heb­Do Prancis

KARTUN NABI MUHAMMAD SAW di Majalah Charlie Heb­do Prancis - Belum reda dilema film innocence of muslims, kali ini giliran majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo mempublish kartun Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam edisi modern nya tersebut ternyata akan berbuntut panjang.
KARTUN NABI MUHAMMAD SAW di Majalah Charlie Heb KARTUN NABI MUHAMMAD SAW di Majalah Charlie Heb­do Prancis
EDISI KARTUN NABI MUHAMMAD SAW di Majalah Charlie Heb­do Prancis
Pemerintah Prancis sudah menghambat peluncuran edisi kartun Nabi Muhammad SAW pada redaksi majalah Charlie Hebdo meskipun tidak melarang secara niscaya untuk publikasinya alasannya yaitu di negara prancis keleluasaan beropini lebih diutamakan, tetapi dampaknya justeru akan lebih melebar menyerupai halnya problem pada film yang mencibir Nabi Muhammad SAW.

Dalam edisi terbarunya, Charlie Hebdo, mingguan satiris beraliran kiri yang terbit di Paris, menampung setidaknya empat kartun Nabi Muhammad SAW. Sampul depannya yang digam­bar sendiri oleh pemimpin redaksi, Stephane Charbonnier, juga terlihat sungguh provokatif.

Isi kartun Nabi Muhammad SAW yang ada di majalah Charlie Hebdo tersebut menampilkan seo­rang muslim duduk di kursi roda yang didorong seorang Yahudi orto­doks di bawah judul Intou­chable 2, merujuk pada film Pe­rancis dengan judul yang serupa yang menceritakan seo­rang kulit hi­tam miskin yang menolong seo­rang darah biru cacat. Sub­ju­dul­nya: Jangan Macam-Macam.

Charbonnier membela hak majalahnya untuk mempublikasikan kartun-kartun tersebut atas nama keleluasaan pers yang me­mang dilindungi konstitusi Pe­rancis. "Saya tak meminta orang muslim taat untuk mem­baca Charlie Hebdo. Seperti juga aku tak akan pergi ke masjid untuk men­dengarkan ceramah yang ber­tentangan dengan apa yang aku percayai," katanya terhadap Al Jazeera.

Youtube Video Kartun Nabi Muhammad SAW Majalah Charlie Heb­do Translate Bahasa Inggris.
Apapun alasannya, langkah-langkah mempublikasikan "KARTUN NABI MUHAMMAD SAW di Majalah Charlie Heb­do" ialah langkah-langkah yang sungguh menyakitkan hati kaum muslim di seluruh dunia. Untuk itu, aku secara langsung mendoakan biar semua yang terlibat dan mendukung pengerjaan kartun nabi ini diberi eksekusi setimpal dunia akhirat. Amin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel