Tata Cara Berbuka Puasa Yang Benar


Sobat Cerita pola muslim Siapa yang tidak merasa bahagia kalau sudah datang waktu berbuka? Berbuka puasa merupakan hal yang sungguh Ditunggu-tunggu  bagi orang yang berpuasa. Tetapi bagi sebagian orang, berbuka puasa tetap saja berbuka dengan nafsu. Ketika berbuka, pribadi merencanakan kuliner yang banyak. Ada ini ada itu dan sebagainya. Ketika berbuka, seluruh santapan pribadi dikonsumsi hingga perut terasa kenyang. Kemudian sehabis kenyang, terasa malas untuk menjalankan shalat maghrib. Apalagi menjalankan acara ibadah yang yang lain seumpama shalat tarawih. Hm.. Semoga tidak terjadi pada kawan dekat Cerita pola muslim

Hal yang demikian merupakan cara berbuka yang tidak baik. Rasulullah mengajarkan berbuka puasa dengan sederhana dan sarat dengan adab. Bagaimana metode berbuka puasa yang bagus dan benar sesuai dengan sunnah. Menurut Para Pakar Kesehatan dan Ahli Islam Berikut merupakan Tata cara berbuka puasa yang sudah DiRekomendasi.
Intinya merupakan berbuka puasa itu tidak sederhana dan tidak berlebihan. Cara berbuka ini dimulai dari mendengar azan hingga shalat. Berikut metode berbuka selengkapnya:

1. Persiapan berbuka
Tentunya saat hendak berbuka merencanakan beberapa santapan untuk buka. Tidak usah terlalu banyak, yang penting sanggup membatalkan puasa dan mengisi perut yang kosong. Sunah Rasulullah merupakan berbuka dengan yang manis. Maksud anggun di sini merupakan kurma (bukan Teh Botol ). Jika tidak ada kurma, pasti sanggup diganti dengan kuliner anggun lainnya. Salah satu sunnahnya merupakan dengan satu gelas air putih dan tiga buah kurma.

2. Mendengarkan adzan hingga selesai
Ketika adzan dikumandangkan, hendaknya kita menyimak adzannya dahulu hingga selesai. Namun hal ini kerap kali susah untuk dilakukan. Mengingat adzan yang dijalankan oleh penduduk kita merupakan adzan yang cukup usang (keburu laper lagi dong ). Oleh lantaran itu, bagi para muadzin khusus pada bulan ampunan semestinya menjalankan adzan itu seumpama dengan iqomah namun tidak terlampau cepat. Sambil menyimak adzan, pastinya kita juga menjawab adzan tersebut. Untungnya di daerah saya adzannya tidak terlampau lama. Setelah menyimak adzan, kita baca do’a sehabis adzan.

3. Batalkan puasa dengan minum air dan makanan
Membatalkan Puasa Dengan Segelas Air Putih Itu merupakan Sunah Rasul, dan kalau berbuka Sebaiknya yang Manis Manis Didahulukan, kenapa Bukan Makanan yang mengenyankan Karena nanti kita tidak sanggup menjalankan aktifitas ibadah lantaran terlalu kenyan, jadi semestinya berbukalah dengan Sewajarnya.

4. Shalat, berdo’a, kemudian makan lagi jika perlu
Setelah berbuka, pribadi kita ambil air wudhu kemudian shalat maghrib. Dilanjutkan dengan membaca wirid dan berdo’a.
Setelah tamat shalat dan berdo’a, barulah kita teruskan dengan makan kalau masih merasa lapar. Tetapi pastinya jangan hingga kekenyangan pula, lantaran kita mesti rencanakan keadaan yang tenteram untuk menjalankan shalat tarawih.

Itulah Tata cara berbuka puasa yang diusulkan Menurut Para Pakar Kesehatan dan Ahli Islam . Cara ini menurut saya tertib, menyenangkan, dan terasa berkah. Semoga Sobat Cerita pola muslim sanggup menjajal dan mengikuti Tata cara berbuka puasa tersebut dan mencicipi kenikmatan serta keberkahannya. Jujur saja, saya mencicipi lezat berbuka puasa dengan metode seumpama di atas, Selamat Mencoba Sobat Cerita pola muslim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel