Membaca Quran Sebaiknya Dengan Tafsirnya

Banyak sekali keutamaan Al Alquran jikalau anda ingin mengungkapnya satu per satu . Sudah barang tentu banyak sekali keberkahan yang akan didatangkan kepada kita ketika kita rajin membaca Al Quran, apalagi ayat yang pertama turun dalam Al Alquran ialah wacana perintah untuk membaca. Jika kita saja sudah diperintahkan untuk tetap membaca kenapa kita masih mengingkarinya? Bahkan Allah saja sudah berfirman untuk siapapun yang menyayangi Al Alquran maka orang tersebut niscaya menyayangi Allah dan Rasulnya.  Sebenarnya, sangat gampang untuk membaca Al Alquran alasannya anda hanya butuh meluangkan waktu bukan malah menunggu waktu luang. Akan tetapi tidak hanya membaca saja namun anda juga harus memahami tafsir Al Quran. Ada beberapa surat beserta tafsir yang mempunyai beberapa keutamaan walaupun semua surat dalam Al quran memang istimewa. Namun, beberapa surat ini dianggap mewakili hal – hal yang sering anda lalui sebagai manusia.
  1. Surat Adh Dhuha yang mempunyai arti waktu dhuha ini memang mempunyai banyak keistimewaan wacana bersyukur. Salah satu hal yang wajib kita petik dari surat ini mengenai nikmat. Bahkan dalam ayat ini juga disebutkan anda sanggup meminta kepada Allah baik itu harta dan ilmu. Allah juga sangat menyukai hambanya yang gampang bersyukur alasannya Allah sudah banyak memberi kita nikmat baik nikmat duniawi sampai nikmat ukhrawi.
  2. Surat Al Fatihah Seringkali disebut sebagai ummul kitab atau ibu dari segala surat dalam Al quran. Surat ini bisa dianggap demikian alasannya di dalam surat ini mengandung banyak sekali hal prinsipal yang ada di dalam Al quran. Bahkan dalam surat ini cukup lengkap mengandung aliran inti ibarat aqidah, syariah, ibadah, sampai keyakinan kita atas hari akhir. Bahkan ada dongeng bahwa pintu langit dibuka berbekal surat Al baqarah dan surat Al fatihah.
  3. Surat Al Baqarah Jika anda rajin membaca surat Al Baqarah di dalam rumah, maka Allah akan menjauhkan rumah anda beserta keluarga yang ada di dalamnya dari tipu muslihat setan yang terkutuk. Dalam surat ini juga mengandung ayat yang paling agung yag ada di dalam al quran yakni ayat kursi. Ayat dingklik berada di ayat 255 surat Al baqarah. Sehingga jikalau anda membaca surat al baqarah maka sama halnya anda membaca wacana ayat yang paling agung di dalam Al Quran.
  4. Surat Al Kahfi Seringkali kita akan mendengar perintah untuk jangan pernah lupa membaca al kahfi pada hari jumat. Namun, tahukah anda kenapa anda diperintahkan untuk membacanya? Banyak hadist yang mengungkapkan bahwa orang yang membaca al kahfi pada hari jumat maka orang tersebut akan disinari cahaya oleh Allah diantara dua hari jumat. Selain itu usulan lain yang sebaiknya anda lakukan ialah menghafal 10 ayat pertama surat al kahfi alasannya Allah menjanjikan akan menjaganya dari tipu muslihat yang dilakukan oleh dajjal.
  5. Surat Yasin Mungkin anda sangat sering membaca surat ini ketika ada orang meninggal. Namun, apakah anda tahu bahwa tolong-menolong surat ini mempunyai banyak manfaat dan arti yang mendalam? Segera baca tafsirnya juga!
  6. Surat An Naba’ Surat yang membahas wacana hari simpulan ini memang merupakan surat makkiyah sehingga jumlah ayatnya cukup sedikit.
  7. Surat Al Mulk Surat ini jikalau dibaca secara rutin akan bisa mencegah anda dari siksa kubur. Untuk menghindarinya maka anda cukup dengan membaca surat al mulk beserta terjemahannya.
  8. Surat Ar Rahman Surat unik alasannya mempunyai 31 kali penyebutan terhadap nikmat yang diberikan oleh Allah dan kita harus tetap bersyukur apapun yang terjadi.
  9. Surat Al Waqiah Surat yang seringkali dianggap gerbang pembuka segala rezeki ini memang menjadi idola dari para muslimin.
  10. Surat Yusuf surat ini memang menceritakan wacana bagaimana Nabi Yusuf bersikap sabar. Bahkan banyak ibu – ibu yang hamil yang sering membaca surat ini alasannya merasa akan bisa menciptakan bayinya seganteng Nabi Yusuf. Walaupun memang secara ilmiah frekuensi al quran sanggup memberi dampak yang cukup baik terhadap janin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel