Otak Atik Gadget - 10 Cara Menghemat Baterai Huawei Tanpa Aplikasi Tambahan

– 10 cara menghemat baterai huawei paling ampuh tanpa aplikasi pelengkap semoga infinit dan tahan lama. Huawei menjadi salah satu merk smartphone di tanah air yang mempunyai banyak peminat. Peminat Huawei bukan sekedar tergiur akan kualitas yang dimiliki, tapi juga harganya yang ramah dikantong menciptakan Huawei dipilih. Sebagai smartphone, rasanya sudah bukan hal gres lagi kalau mempunyai duduk kasus mengenai baterai boros. Ternyata duduk kasus baterai boros ini sanggup terjadi sebab kita salah dalam penggunaan android.

 paling ampuh tanpa aplikasi pelengkap semoga infinit dan tahan usang Otak Atik Gadget -  10 Cara Menghemat Baterai Huawei Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips Menghemat Baterai HP Huawei

1. Matikan Konektivitas yang Tidak Perlu

Langkah awal yang sanggup kita lakukan ialah mematikan koneksi android, menyerupai bluetooth, WiFi atau koneksi lainnya sesudah tidak dipergunakan. Memang terlihat sepele, tapi kalau tidak mematikannya nanti koneksi akan terus mencari dan memakan dayab baterai secara menerus. Oleh sebab itu cara menghemat baterai huawei semoga tidak boros ini ialah dengan segera matikan kalau tidak dipergunakan, sanggup dimatikan melalui layar utama atau pengaturan.

2. Mode Hemat Daya

Penghematan baterai memakai fitur mode hemat daya, ternyata menghipnotis pemakaian baterai android. Bila mengaktifkan auto power saving mode ini bukan sekedar menghemat baterai huawei saja, namun juga sangat menolong dikala low batt melanda. Secara otomatis layar ponsel akan meredup dan menutup aplikasi yang tidak dipergunakan. Baterai akan bisa bertahan lebih lama.

3. Aplikasi

Memiliki banyak aplikasi memang memudahkan hidup kita dalam banyak sekali hal, bukan sekedar gampang dalam mengakses media umum saja, namun juga gampang dalam bermain game, edit foto dan masih banyak lagi. Akan tetapi tahukah kalian, semakin banyak aplikasi maka daya serap baterai akan semakin besar. Terlebih lagi kalau semua aplikasi ini dalam keadaan on atau aktif, bukan hanya menghisap baterai secara besar, juga sanggup menciptakan ponsel advan mengalami lag. Solusi untuk cara menciptakan baterai android infinit dan tahan usang dengan selektif menentukan aplikasi. Pilih yang dibutuhkan saja dan jangan lupa menutupnya kalau sudah tidak dipergunakan.
Baca juga:

4. Gunakan Wallpaper Gelap

Layar android memang menjadi salah satu penyebab baterai huawei cepat habis, oleh sebab itu kita harus merawat layar dengan baik. Wallpaper animasi memang menarik serta menciptakan ponsel semakin keren, tapi baterai yang dibutuhkan akan lebih banyak. Kombinasi warna wallpaper ternyata juga besar lengan berkuasa pada baterai, semakin cerah maka daya baterai yang dibutuhkan akan semakin banyak. Salah satu cara menghemat baterai HP Huawei android yakni menentukan wallpaper yang static (bukan gambar animasi) dengan warna gelap untuk memperkecil daya baterai yang diperlukan.

5. Mengatur Tingkat Kecerahan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya tadi, bahwa layar android menjadi penghisap baterai terbesar pada android. Secara otomatis kecerahan atau brightness akan menghipnotis penggunaan baterai. Logikanya semakin cerah layar android, maka semakin banyak pula daya yang diperlukan. Cara mengatasi baterai huawei boros ialah dengan mengatur secara manual kecerahan layar, semakin redup layar maka sedikit daya yang dibutuhkan dan menghemat baterai.

6. Mengatur Kunci Layar

Masih berafiliasi dengan layar, kunci layar atau sleep display memang terlihat sepele namun sangat menghipnotis baterai. Semakin usang layar terjaga, otomatis daya baterai semakin banyak dan menjadi boros. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kita mengatur sleep display secepat mungkin, dalam pengaturan ada banyak pilihan waktu untuk mengunci layar. Mulai dari yang terlama 30 menit sampai tercepat 15 detik. Lebih baik menentukan waktu tercepatnya yakni 15 detik, semoga baterai huawei infinit dan hemat.

7. Membersihkan Cache

Tips menghemat baterai android selanjutnya ialah dengan membersihkan file sampah. Penggunaan internet setiap harinya akan menghasilkan file sampah, file sampah sanggup menghipnotis daya baterai. Agar baterai semakin hemat, selalu bersihkan cache, history browsing, serbaneka, atau file sampah lainnya. Paling tidak bersihkan file sampah ini seminggu sekali semoga daya baterai semakin hemat.
Baca juga:

8. Mengatur Suara dan Getar Ponsel

Hal sederhana namun sangat menghipnotis daya baterai android Huawei ialah bunyi dan getar. Notifikasi atau pemberitahuan yang masuk sering kali menciptakan ponsel bergetar sekaligus berdering. Bayangkan saja kalau kita mempunyai banyak notifikasi yang masuk padahal semua notifikasi itu belum tentu penting bagi kita? Ponsel akan terus berbunyi bukan?

Cara menghemat baterai android tanpa aplikasi cukup menonaktifkan bunyi dan getar yang ada. Misalnya saja notifikasi media sosial, berita, Gmail atau yang lainnya. Cukup menghidupkan bunyi maupun getar pada telephone masuk saja, dengan begitu baterai akan lebih hemat daya.

9. Pemberitahuan Sleep Display

Cara menghemat baterai huawei selanjutnya masih berafiliasi dengan pemberitahuan yang masuk pada ponsel, untuk mempermudah kita melaksanakan pengecekan notifikasi apa yang masuk, kita sanggup memakai fitur ini. Berbekal fitur ini, kita tetap sanggup mengetahui notifikasi yang masuk tanpa membuka kunci layar. Bagi para pengguna Huawei bersistem operasi Lollipop, akan lebih gampang menggunakannya.

10. Widget

Menggunakan akomodasi widget yang terdapat pada layar home, memang memudahkan kita mengakses banyak sekali aplikasi tanpa harus membuka dari menu. Widget menyerupai cuaca, media umum layaknya Twitter, Facebook, BBM, Line atau yang lainnya akan memperbaharui dengan otomatis. Sehingga akan menghisap daya baterai lebih sering, sebaiknya kurangi widget tersebut dan pilihlah yang dirasa sangat penting saja.
Tips menghemat baterai huawei ini bisa kau terapkan pada Huawei P10, Huawei Mate 9, Huawei Y7, Huawei Honor 9, Huawei P8 dan seri lainnya.
Itulah beberapa tips cara menghemat baterai huawei semoga infinit dan tahan lama. Smeoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel