Otak Atik Gadget - 5 Tips Cara Edit Foto Memakai Snapseed (🔥Updated)

Cara memakai snapseed di Android untuk mengoptimalkannya biar menghasilkan foto terbaik bisa dilakukan dengan mudah. Sudah tak diragukan lagi, bahwasannya photo editor menjadi salah satu aplikasi essential yang harus terpasang di smartphone Android. Jika kita perhatikan di Play store, jumlahnya sangat banyak dengan kemampuan, alat dan fitur yang berbeda pula. Dan salah satu aplikasi favorit saya ialah Snapseed yang ketika ini dimiliki oleh Google.

Pada tahun 2011, aplikasi Snapseed dibentuk oleh Nik Software khusus untuk iPad saja. Seiring dengan berjalannya waktu, hasilnya pada tahun 2012 Snapseed diambil alih oleh Google Inc alasannya ialah kemampuannya yang luar biasa dalam mengedit foto secara digital. Aplikasinya sendiri ketika ini sudah tersedia untuk Android OS dan iOS. Nah, jikalau Anda menerima saran untuk memakai aplikasi ini dan belum tahu bagaimana cara memakai snapseed di Android, berikut akan saya ulas dan memperlihatkan tipsnya.

 untuk mengoptimalkannya biar menghasilkan foto terbaik bisa dilakukan dengan gampang Otak Atik Gadget -  5 Tips Cara Edit Foto Menggunakan Snapseed (🔥UPDATED)

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Snapseed di Android

Dalam dunia photography, mengedit sebuah foto ialah hal yang sangat penting. Tak selamanya harus melalui PC alasannya ialah Snapseed pun bisa menjadi alternatif terbaik dalam mengedit foto di genggaman tangan. Fitur yang tersedia didalam aplikasi ini diantarnya Tune Image, Crop, Transform, Selective, Brush, Healing, Undo & Redo dan beberapa filter ibarat HDR Scape. Satu hal yang akan menciptakan Anda merasa nyaman dengan aplikasi ini, yakni cara mengedit foto dengan snapseed sangat intuitive sehingga memperlihatkan pengalaman berbeda dari aplikasi lain sejenisnya. Silahkan download aplikasi Snapseed untuk Android di Play store.

1. Menyelaraskan Tampilan Gambar (Tune Image).
Dalam alat ini, kita sanggup merubah aneka macam aspek ibarat Brightness, Contrast, Sarutation, Ambiance, Highlights, Shadows dan Warmth. Sebagai contoh, untuk meningkatkan Brightness kita hanya perlu menempatkan jari pada bab tengah foto kemudian swipe atau geserkan ke kiri dan ke kanan biar tingkat kecerahannya berubah. Ketika ingin memakai fitur Contrast, gulirkan keatas maka sajian kontras pun akan eksklusif muncul disertai fitur lainnya didalam Tune Image.

2. Memperjelas Wilayah Objek Tertentu (Selective).
Pernahkah Anda ingin mengedit bab dari foto biar terlihat lebih putih atau jelas? Misalnya, jikalau Anda wefie kemudian wajah salah satu teman kurang begitu terang maka bisa menggunkaan fitur ini. Pada intinya, kita bisa meningkatkan aspek Brightness, Contrast dan Sarutation hanya pada bab tertentu saja. Tap alat Selective kemudian sentuh dibagian objek, selanjutnya gunakan dua jari secara bersamaan untuk memperbesar dan memperkecil wilayah yang ingin diperjelas. Kemudian ikuti langkah ibarat pada Tune Image untuk meningkatkan levelnya.

3. Menyapu Tingkat Warna Pada Foto (Brush).
Bagi Anda yang familiar dengan Photoshop, pastinya Anda sudah mengetahui seberapa penting alat ini untuk proses edit foto. Didalam aplikasi Snapseed, fitur brush terdiri dari 4 yakni Dodge & Burn, Exposure, Temperate dan Sarutation. Anda sanggup menyapu bab tertentu dari dalam foto untuk meningkatkan levelnya. Gunakan dua jari untuk memperbesar dan mempersempit wilayahnya.

4. Menghapus Objek Didalam Foto (Healing).
Saya sendiri sering memakai fitur ini untuk dua tujuan. Pertama ialah untuk menghapus sebuah objek didalam foto dan kedua untuk menambah wilayah sebuah objek. Misalnya, jikalau Anda selfie disuatu daerah tiba-tiba sebuah sampah terlihat didalam foto. Maka kita sanggup menghapus objek sampah tersebut memakai healing. Keren kan?

5. Mempertajam Gambar Dengan Bebagai Filter (HDR Scape).
Efek atau filter HDR bisa meningkatkan kualitas ketajaman gambar serta terlihat lebih jelas. Salah satu pengaruh yang ada didalam aplikasi Snapseed ini, menjadi filter terfavorit saya khusunya ketika mengedit foto pemandangan atau hal yang berkaitan perihal alam.

Kesimpulannya, cara memakai snapseed di Android memang terkesan cukup membingungkan bagi Anda pengguna pertama. Tapi, aplikasi ini tolong-menolong sangat intuitive yang justru menjadi salah satu aspek penting biar kita bisa mencicipi eksklusif terhadap gambar yang sedang kita edit. Jika Anda mempunyai tips dan trik lain perihal cara edit foto memakai snapseed, silahkan share didalam komentar.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel