Otak Atik Gadget - Kenapa Headset Bluetooth Tidak Dapat Di Charge?

– Kenapa headset bluetooth tidak dapat di charge? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh para pengguna headset bluetooth. Memang headset bluetooth mempunyai banyak kelebihan dibanding headset kabel/wired. Salah satu kelebihan yang paling dapat dirasakan yaitu pengguna tidak akan diribetkan dengan kabel yang menjuntai.

Tapi yang namanya kelebihan niscaya punya kekurangan juga, salah satunya yaitu di pecahan durasi pemakaiannya yang terbatas, lantaran headset ini memakai power dari baterai yang dapat digonta – ganti atau di charge.  Ini juga jadi salah satu kekurangan headset bluetooth, lantaran kadang terjadi duduk kasus ketika diisi ulang/charge. Lalu kenapa headset bluetooth tidak dapat di charge? Ini penjelasannya…

 Kenapa headset bluetooth tidak dapat di charge Otak Atik Gadget -  Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge?


Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge?


Alasan kenapa headset bluetooth kau tidak dapat di charge mungkin kerena port sumber daya / colokan yang lupa kau hidupkan, hal ini sering terjadi kalau kau dalam keadaan terburu – buru. Atau mungkin lantaran colokan-nya yang bermasalah, coba cek apakah colokkannya berfungsi dengan baik atau tidak.

Headset yang jarang dibersihkan akan menciptakan penumpuakan bubuk pada bagian-bagian yang penting menyerupai port pengisian daya. Dan ini akan mengganggu kinerja antara charger dan headset ketika dipasangkan, dan karenanya headset tidak dapat di charge.

Jika kau memakai charger yang bukan bawaan dari headset tersebut, ini mungkin yang menjadi penyebab headset tidak dapat di charge. Headset bluetooth umumnya mempunyai charger khusus, kalau tidak ada charger khusus, kau dapat memakai charger yang mempunyai interface dan daya keluaran yang sesuai.
Baca Juga:
Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Samsung
Cara Reset Headset Bluetooh (6 Steps)
Cara Pairing Headset Bluetooth Xiaomi (5 Langkah)

Headset juga tidak dapat di charge lantaran rusaknya headset itu sendiri, yang disebabkan lantaran waktu pengisian yang tidak sesuai. Waktu pengisian yang terlalu usang atau yang terlalu sebentar akan mengakibatkan kerusakan pada papan sirkuit, kegagalan pada mesin, waktu siaga yang lebih pendek dan headset yang tidak dapat di charge.


Itulah beberapa klarifikasi kenapa headset bluetooth tidak dapat di charge, coba baca lagi manual book-nya untuk mengetahui cara penggunaan yang sehat. Dan siapa tau kau menemukan arahan pemecahan duduk kasus yang sedang kau hadapi ketika ini. Jika tidak ada, mungkin kau harus tiba ke sentra perbaikan terdekat untuk memperbaiki headset kamu. Good luck !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel