Otak Atik Gadget - Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan Samsung

Cara menampilkan cuaca di layar depan Samsung Android dapat dilakukan melalui pengaturan widget. Ada banyak manfaat ketika pengguna mengoptimalkan smartphone-nya untuk membantu aktifitas sehari-hari. Tak hanya sebagai alat komunikasi saja namun salah satu kelebihan lainnya ialah dengan menampilkan cuaca dari lokasi kita dikala ini maupun lokasi lain. Cuaca yang terjadi sehari-hari, dapat diprediksi oleh tubuh dan forum yang memahaminya.

Lembaga tersebut dapat memperkirakan cuaca yang akan terjadi di masa yang akan tiba menyerupai 6 jam atau 48 jam kedepan. Data dari prakiraan cuaca ini, dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi untuk menampilkan cuaca di Android. Hasilnya, para pengguna smartphone dapat mengetahui hal tersebut sebelum mereka melaksanakan acara diluar ruangan atau kebutuhan lainnya. Bagi Anda pengguna smartphone Samsung, berikut akan saya jelaskan cara menampilkan cuaca di homescreen biar lebih gampang untuk mengetahuinya.

Cara menampilkan cuaca di layar depan Samsung Otak Atik Gadget -  Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Samsung

Cara Menampilkan Cuaca di Samsung Galaxy

Smartphone Samsung Galaxy, biasanya sudah dibekali dengan fitur cuaca yang dapat kita atur melalui widget biar tampil dihalaman depan. Widget cuaca ini mengambil data dari layanan AccuWeather yang dapat diperbarui secara otomatis maupun manual oleh penggunanya. Sehingga kita dapat melihat weather secara real time apakah cerah, berawan, ataukah hujan. Penghitungan unit suhu dari widet ini pun dapat kita atur memakai celcius atau fahrenheit.
  1. Tutup semua aplikasi yang dikala ini sedang berjalan kemudian masuk ke tampilan Homescreen.
  2. Pastikan dikala ini Anda terkoneksi ke internet dan fitur Lokasi GPS diaktifkan.
  3. Cara menampilkan cuaca di layar depan Samsung Otak Atik Gadget -  Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Samsung
  4. Tahan layar depan selama 3 detik hingga muncul pengaturan Widget dibawahnya.
  5. Tap tombol Widget tersebut kemudian swipe dan cari “Weather” atau “Cuaca”.
  6. Setelah ditemukan, tap dan tahan selama 1 detik hingga widget cuaca tersebut tampil di layar depan Samsung.
  7. Tap “add city” atau “tambahkan kota” sesuai dengan lokasi Anda dikala ini.
  8. Tunggu beberapa dikala hingga proses Locating selesai.
  9. Jika lokasi Anda telah ditampilkan, tap kemudian cuaca akan tampil didalam widget tersebut.

Kesimpulannya, pada dikala saya mempraktekkan cara menampilkan cuaca dilayar depan Samsung ini, saya memakai tipe galaxy grand prime plus dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan ROM TouchWiz. Jika tampilan smartphone Anda berbeda, cobalah ganti terlebih dahulu launcher Anda menjadi launcher bawaan yakni TouchWiz.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel