Otak Atik Gadget - Cara Kompres Foto 4Mb Jadi 200Kb, 700Kb Di Android

Cara kompres foto di Android untuk memperkecil ukuran MB menjadi KB sangatlah mudah. Jika smartphone kau dibekali dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP, setiap mengambil foto ukurannya niscaya akan berada diatas 1MB – 2MB. Dengan mengatur resolusi gambar paling tinggi, tentunya kau ingin supaya setiap foto yang diambil akan menghasilkan gambar yang lebih jelas, lebih higienis dan juga tajam. Dan apakah memori eksternal kau mempunyai kapasitas diatas 4 GB? Sama ibarat saya, ada ratusan koleksi foto yang semuanya berukuran sangat besar dan menghabiskan kapasitas memori.

Salah satu cara untuk mengembalikan kapasitas penyimpanan yakni dengan menentukan kemudian menghapus foto yang dianggap kurang begitu bagus. Permasalahnnya, bagaimana kalau semua foto yang berukuran besar tersebut ternyata semuanya bagus? Simak cara kompres foto di Android dan memperkecil ukuran MB nya supaya memori kau kembali luas dan tidak perlu menghapus koleksi foto tersebut.

Cara Kompres Foto Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Resize MyPix yakni aplikasi kompres foto Android yang sanggup memperkecil ukuran foto HD tanpa mengurangi kualitas gambar itu sendiri. Pada dasarnya, aplikasi ini akan memperkecil ukuran megabyte (MB) sebuah foto menjadi ukuran kilobyte (KB) dengan menurunkan resolusi pixel dari foto orisinil tanpa mengurangi kualitas. Dengan begitu, kau sanggup mengoleksi lebih banyak foto di memori internal atau SD card tanpa khawatir kehabisan kapasitasnya.

  1. Pasang aplikasi Resize MyPix dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian kau akan pribadi melihat koleksi foto dari galeri yang menampilkan ukuran (MB) sampai resolusi pixel.

  3.  untuk memperkecil ukuran MB menjadi KB sangatlah gampang Otak Atik Gadget -  Cara Kompres Foto 4MB Kaprikornus 200KB, 700KB Di Android
  4. Pilih semua foto yang ingin kau kompres ukurannya. Disini, aku mengambil 1 foto dengan ukuran 4MB yang beresolusi 3264 x 2448.
  5. Centang foto tersebut sampai berwarna hijau selanjutnya tap ikon resize dibagian sajian atas.
  6. Pada sajian Pixel, gulirkn kebawah kemudian pilih resolusi tertinggi yang tersedia disana Pada rujukan ini aku menentukan 1024px.
     untuk memperkecil ukuran MB menjadi KB sangatlah gampang Otak Atik Gadget -  Cara Kompres Foto 4MB Kaprikornus 200KB, 700KB Di Android
  7. Tunggu beberapa detik sampai prosesnya selesai.
  8. Perhatikan pada contoh, kau sanggup melihat foto yang sebelumnya 4MB sekarang menjadi 733KB.
  9. Terakhir, tap ikon Save untuk menyimpannya.
Salah satu kunci untuk kompres foto di Android tanpa mengurangi kualitas gambar terletak pada pemilihan resolusi pixel itu sendiri. Semakin kecil resolusi yang kau pilih, maka akan semakin menurunkan ukuran foto tersebut
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel