Otak Atik Gadget - Cara Merubah Keyboard Android Semoga Tidak Qwerty (🔥Updated)

– Mengubah qwerty keyboard ke abc keyboard pada Smartphone dan tablet Android sangatlah mudah. Kita sendiri mengetahui bahwa keyboard yang dipakai untuk memasukkan input kata didalam pesan sms, chat maupun untuk melaksanakan sebuah perintah menjadi hal yang sangat penting. Beberapa pengguna mungkin akan merasa tidak nayaman bahkan kesulitan untuk mengetik dikala memakai keyboard dengan tipe qwerty. Bisa saja alasannya yaitu pengguna tersebut sebelumnya telah biasa memakai keypad atau tombol dengan tipe 3x4 atau yang biasa kita kenal dengan ABC.
Beberapa alasan lain kenapa kita ingin mengubah tampilan keyboard semoga tidak qwerty salah satunya alasannya yaitu layar pada Smartphone terlalu kecil. Sehingga secara otomatis untuk menampilkan semua karakter dan input akan ikut menjadi kecil pula. Hal ini akan menyulitkan kita dikala sedang mengetik atau menyentuh layar. Terlebih, bila ukuran jari kita terlalu besar dibanding dengn tombol yang ditampilkan pada papan ketikan.

Mengubah Tombol Keyboard Qwerty Di Smartphone dan Tablet Adroid

Pada posting kali ini saya akan mengatakan cara untuk mengubah tampilan keyboard semoga menjadi tipe ABC (3x4) dengan memakai 2 cara.

 Mengubah qwerty keyboard ke abc keyboard pada Smartphone dan tablet Android sangatlah mud Otak Atik Gadget -  Cara Merubah Keyboard Android Agar Tidak Qwerty (🔥UPDATED)
  1. Pada cara pertama ini, semua Android OS mempunyai tampilan dan pengaturan yang berbeda sesuai dengan tingkatan dan pengaturan bawaan dari produk Smartphone atau Tablet yang anda gunakan. Seperti produk dari Samsung, Andromax, Lenovo, Oppo, Asus Zenfone, Sony Experia, Advan maupun yang lainnya pun mempunyai tampilan yang berbeda. Tetapi, aplikasi keyboard bawaan yang terpasang disemua brand tersebut biasanya sudah mempunyai fitur untuk merubahnya semoga tidak qwerty. Sebagai rujukan pada Smartphone Samsung caranya Tap Setting > Local and text > Tap Samsung Keypad (aplikasi keyboard bawaan Samsung) > Tap Portrait keypad types, terakhir tap 3x4 Keypad.

  2. Cara kedua ini dapat kita lakukan bila ternyata pada aplikasi keyboard bawaan dari pabrik tidak mempunyai mode 3x4 menyerupai pada Samsung Galaxy S3 yang telah di upgrade maupun produk diluar Samsung. Salah satu aplikasi keyboard yang mempunyai tampilan input 3x4 yaitu aplikasi Perfect Keyboard Pro. Aplikasi yang satu ini dapat anda unduh secara gratis dan mempunyai aneka macam macam fitur serta pengaturan semoga tampilannya lebih gampang untuk digunakan. Pasang aplikasi tersebut di Tablet atau Smartphone Android kemudian ubah semoga menjadi keyboard default. Selanjutnya untuk mengubah semoga tidak qwerty, buka apliaksi keyboard tesebut kemudian tap Setting untuk mengubahnya ke mode 3x4.
Baca juga :
Itulah cara gampang untuk mengubah tampilan keyboard Android semoga tidak qwerty di Smartphone dan Tablet Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel