Otak Atik Gadget - 5 Langkah Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root

Cara backup data aplikasi Android tanpa root sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Setiap aplikasi yang terpasang akan mempunyai data pengguna didalamnya. Data ini biasanya tersimpan didalam sistem root dan tidak sanggup di salin untuk dipindahkan. Ya, kecuali kau melaksanakan root terhadap Android tersebut. Jenis data ini sanggup berupa pengaturan, file, dokumen sampai user dan kata kunci untuk memakai aplikasi yang dimaksud. Data aplikasi Android ini sangat penting untuk tetap kau gunakan didalam smartphone. Tetapi bagaimana kalau kau ingin pindah ke smartphone Android lain dengan memakai data yang sama? Salah satu caranya ialah dengan backup data aplikasi Android tersebut.

Sistem operasi Android bergotong-royong sudah dibekali dengan fitur backup data aplikasi Android tanpa root. Dimana kau sanggup membackup pengaturan, aplikasi sampai kata sandi wifi ke server Google melalui akun yang kau gunakan. Pada dikala kau ingin memakai smartphone lain, kau sanggup memakai akun tersebut untuk restore data dari smartphone sebelumnya. Namun cara backup data aplikasi Android tanpa root ini dirasa kurang menawarkan banyak pilihan alasannya kita tidak sanggup menentukan dan menentukan sendiri aplikasi mana yang benar-benar penting dan ingin di backup.

Cara backup data aplikasi Android tanpa root Otak Atik Gadget -  5 Langkah Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root

Helium - App Sync and Backup ialah aplikasi backup data game dan data aplikasi Android tanpa root. Ia sanggup kau gunakan untuk menyimpan data aplikasi yang penting ke SD card atau cloud storage menyerupai Dropbox, Google Drive dan Box. Saya pun pernah menciptakan tutorial bagaiman cara backup data game Android dengan memakai aplikasi ini. Prosedur yang sama pun sanggup kau lakukan untuK backup data aplikasi Android tanpa root.
  1. Pasang aplikasi Helium di Play store.
  2. Agar Helium sanggup membackup data aplikasi, kau harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan memasang jadwal Helium untuk PC/Laptop kemudian koneksikan dengan smartphone melalui kabel USB. Setelah itu akan muncul petunjuk menyerupai terlihat pada gambar di bawah yang menunjukan Helium sudah aktif dan siap digunakan.
    Cara backup data aplikasi Android tanpa root Otak Atik Gadget -  5 Langkah Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root
  3. Cabut kabel USB dari PC kemudian buka aplikasi Helium.
  4. Pilih dan centang data aplikasi yang ingin kau backup kemudian tap tombol Backup dibagian bawah.
  5. Terakhir pilih lokasi penyimpanan data aplikasi.

Cara Restore Data Aplikasi Android Dari Helium

Cara backup data aplikasi Android tanpa root Otak Atik Gadget -  5 Langkah Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root
Untuk melaksanakan restore data yang telah di backup oleh Helium, buka aplikasi tersebut kemudian pilih tab Restore and Sync. Tap lokasi penyimpanan kemudian centang data aplikasi dan tap tombol Restore.
Dengan memakai aplikasi Helium, kau sanggup dengan gampang backup data aplikasi Android tanpa root.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel