Otak Atik Gadget - 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” (🔥Updated)

– Salah satu hambatan yang sering dihadapi dikala sedang membuka aplikasi play store yakni munculnya pesan error “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Hal ini sanggup terjadi baik dikala pengguna sedang mencari aplikasi atau sedang dalam proses mendownload yang pada kesudahannya gagal dan tidak sanggup memasang aplikasi baru. Jika aplikasi play store secara terus-menerus menyerupai itu, bagaimana pengguna sanggup mengoptimalkan smartphone Android mereka untuk memasang aplikasi yang sanggup membantu aktifitas dan aktivitas hariannya?
Penyebab sayangnya google play store telah berhenti, sanggup terjadi sebab beberapa faktor. Salah satunya oleh cache yang sudah menumpuk dan belum pernah dibersihkan sama sekali. Cache berfungsi sebagai file sementara yang membantu sistem supaya sanggup memuat segala sesuatu lebih cepat. Tetapi jikalau sudah terlalu lama, file sementara ini sanggup menjadi rusak dan secara pribadi menjadikan terjadinya error.
Hal ini tidak hanya terjadi pada aplikasi play store, namun aplikasi lain yang sudah terpasang pun sanggup muncul pesan yang sama. Tidak terkecuali pada versi Android Jelly Bean, KitKat, Lollipop maupun terhadap banyak sekali produk dari Samsung Galaxy, ASUS, Advan, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Sony Xperia dan produk smartphone lainnya. Pesan “unfortunately, google play store has stopped” sanggup muncul secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti

  1. Tap Settings » Apps » All » kemudian cari aplikasi Google Play Store.
     Salah satu hambatan yang sering dihadapi dikala sedang membuka aplikasi play store yakni  Otak Atik Gadget -  3 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” (🔥UPDATED)
    • Tap Force Stop kemudian tap Clear Data dan Clear Cache. Tujuannya untuk menghentikan paksa dan menghapus data serta cache yang ada didalam aplikasi play store.
    • Tap Uninstall Update. Bertujuan untuk mengembalikan ke versi sebelumnya.
  2. Masih pada tampilan All, kini Anda pilih aplikasi Google Play Service kemudian tap Clear Cache.
     Salah satu hambatan yang sering dihadapi dikala sedang membuka aplikasi play store yakni  Otak Atik Gadget -  3 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” (🔥UPDATED)
  3. Terakhir, matikan hp Android kemudian cabut baterai dan MicroSD selama beberapa detik. Jika sudah, pasangkan dan hidupkan kembali.
Dengan memakai cara tersebut, pesan sayangnya google play store telah berhenti tidak akan muncul lagi. Sebagai tips tambahan, biasakan untuk selalu menghapus cache dengan memakai aplikasi clean master.
Baca juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel