Otak Atik Gadget - 10 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Lenovo

- Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo. Kualitas kamera yang ditawarakan oleh salah satu vendor kenaam Lenovo, memang sudah sangat-sangat memenuhi kebutuhan kualitas kamera konsumennya. Berbagai fitur kamera telah disematkan pada setip seri yang di pasarkan Lenovo.

Tapi yang namanya gadget, ada saja masalahnya. Apalagi duduk masalah atau error pada kamera yang notabennya termasuk aplikasi yang paling sering digunakan. Salah satu bentuk error yang pada kamera yaitu munculnya pesan error “Kamera tidak sanggup terhubung”, untuk itu saya telah menyiapkan 10 cara mengatasi kamera tidak terhubung di Lenovo berikut ini.

 Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Lenovo


Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Lenovo


1. Hentikan Aplikasi Di Background

Salah satu penyebab tidak bisanya kamera Lenovo untuk terhubung yaitu “sibuk-nya” Lenovo itu sendiri. Yang dimaksudkan sibuk disini yaitu terlalu banyaknya aplikasi yang dijalankan oleh Lenovo dalam satu waktu sekaligus, sehingga membuatnya kesulitan untuk membuka kamera. So silahkan tutup aplikasi-aplikasi yang berjalan di background.

2. Hilangkan Virus

Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo selanjutnya yaitu dengan membersihkan virus yang mungkin menjangkiti kamera Lenovo kamu. Kamu sanggup mengunduh aplikasi pembersih virus di Play Store, dan pilih aplikasi pembersih yang terpercaya ya.

3. Bersihkan Cache Kamera

Cache yang usang tidak dibersihkan akan menimbulkan penumpukan dan pada risikonya akan menciptakan kamera tidak sanggup dibuka. Karena itu rutinlah untuk membersihkan cache khusunya kamera. Kamu sanggup memakai aplikasi pembersih cache yang sanggup di unduh di Play Store.

4. Berhentikan Paksa Kamera

Untuk memberhentikan paksa kamera, silahkan buka Setelan>Aplikasi>Semua, kemudian cari dan buka Kamera, sesudah itu tekan tombol Force Stop. Tenang, sesudah melaksanakan ini kau tidak akan kehilangan kamera-nya kok.

5. Hapus Data Aplikasi


 Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Lenovo


Jika cara mengatasi kamera tidak terhubung lenovo di atas belum ada yang berhasil. Cobalah untuk menghapus data-data kamera, caranya sama menyerupai akan force stop, bedanya disini kau pilih Hapus Data bukan Force Stop.

6. Restart Lenovo

Cara ini juga sanggup memperbaiki banyak sekali error yang terjadi pada banyak sekali aplikasi yang bermasalah pada Lenovo kamu. Dengan catatan duduk masalah tersebut terjadi dikarenakan crash software ringan.

7. Pasang Kamera Unduhan

Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo ini mungkin tidak akan memperbaiki eksklusif kamera kau yang error. Tetapi dengan memasang kamera unduhan dari play store menyerupai B612 dan kawan-kawannya, akan membantu kau untuk tetap sanggup mengambil gambar.

8. Factory Reset

Ketika melaksanakan factory reset, maka kau akan kehilangan  seluruh data pada Lenovo kamu. Tapi sebagai gantinya kau akan mendapat Lenovo kau menyerupai gres kembali, tentu saja kamera kau juga akan gres lagi.

9. Flashing Firmware

Mungkin saja yang menjadi penyebab dari error-nya kamera Lenovo kau yaitu firmware Lenovo yang penuh dengan bugs. Yups hal ini akan mengakibatkan sistem tidak sanggup berjalan dengan baik, lantaran itu silahkan flasing ulang firmware kau ya.

10. Service Center


 Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Lenovo


Baca Juga :
10 Aplikasi HP Lenovo Android Terbaik yang Harus Terpasang
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo
Cara Masuk Recovery Mode Semua Type Lenovo Android

Cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo yang terakhir yaitu dengan membawanya ke service center. Karena mungkin munculnya pesan error “can’t connect to camera” ini disebabkan oleh hardware yang rusak. Pihak service center akan memberitahu kau kalau memang ada hardware rusak dan harus diganti.


Pada dasarnya sebagian besar kerusakan pada gadget itu disebabkan oleh perlakuan pengguna pada gadgetnya sendiri, so gunakanlah gadget-gadegt kau secara “sehat” ya. Demikianlah cara - cara mengatasi kamera tidak terhubung di lenovo, biar dari salah satu cara di atas sanggup memperbaiki kamera Lenovo kau yang error ya. See you soon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel