Otak Atik Gadget - 10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di Oppo

– Begini cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO. Bukan hal abnormal tampaknya bagi para pengguna Android termasuk pengguna OPPO, dikala mengalami error pada salah satu aplikasi pada OPPO mereka. Yups aplikasi yang datang – datang menutup dengan sendirinya kemudian dilanjutkan dengan munculnya pesan error “sayangnya, aplikasi telah berhenti”.


Meskipun hal ini bukanlah kerusakan berat, tapi kalau pesan error tersebut sering muncul akan sangat mengganggu juga.  Jika kau salah satu yang mengalami problem ini, kau sanggup ikuti cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO di bawah ini.
 
 Bukan hal abnormal tampaknya bagi para pengguna Android termasuk pengguna OPPO Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di OPPO

Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di OPPO


1. Restart Oppo

Menyetel ulang Oppo yaitu cara sederhana untuk menuntaskan problem ini, kau juga sanggup me-restart OPPO dikala problem kecil menyerupai blank pada OPPO terjadi. Tinggal tekan dan tahan tombol power kemudian pilih restart.

2. Clear Cache 

Cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO selanjutnya yaitu dengan menghapus cache aplikasi yang bermasalah. Kamu hanya perlu membuka Pengaturan > Aplikasi Manajer > Aplikasi > Semua > pilih aplikasi yang bermasalah > bersihkan cache, selesai.

3. Clear Data

Dengan melaksanakan ini kau akan kehilangan semua data yang pernah kau input ke aplikasi yang memunculkan pesan error “sayangnya aplikasi telah berhenti”. Tapi damai aplikasinya akan tetap ada, hanya dikala kau membukanya nanti akan menyerupai gres saja. Caranya menyerupai menghapus cache tapi disini kau pilih untuk clear data atau hapus data.

4. Force Stop

Untuk melaksanakan cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO ini kau tinggal ikuti saja langkah sepeti akan menghapus cache, kemudian pilih force stop. Ini akan menghentikan kegiatan aplikasi yang sedang berjalan, yang kemungkinan error alasannya yaitu crash atau sesautu yang lain.

5. Reinstall Aplikasi


 Bukan hal abnormal tampaknya bagi para pengguna Android termasuk pengguna OPPO Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di OPPO

Kesalahan ini mungkin terjadi dikala kau pertama mengintallnya, so untuk memperbaikinya silahkan copot dahulu pemasangan aplikasi kemudian intall ulang. Jangan lupa sebelum menghapus pemasangannya, kau harus mencadangkan aplikasinya terlebih dahulu.

6. Reset App Preferensi

Jika problem error pada aplikasi ini belum juga terpecahkan oleh cara – cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO sebelumnya silahkan coba cara berikut ini. Buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Menu > Atur Ulang Preferensi Aplikasi, kemudian restart OPPO kamu.

7. Perbarui aplikasi

Kamu sanggup mencoba untuk memperbarui aplikasi, dengan aplikasi versi baru, itu akan memperbaiki kesalahan "Sayangnya, aplikasi telah berhenti". Tinggal buka Play Store kemudian cari aplikasi yang bermasalah kemudian Perbarui.

8. Hapus Partisi Cache Dari Recovery Mode

Cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO ini telah berhasil untuk banyak pengguna. Di sini kau hanya perlu untuk menghapus partisi cache dengan cara, matikan telepon > tekan tombol volume naik dan daya > pilih hapus partisi cache > pilih sistem reboot sekarang.

9. Hapus Launcher Yang Tidak Diperlukan

Terkadang kau menghadapi kesalahan semacam ini alasannya yaitu terlalu banyak launcher yang terpasang di OPPO. Lebih baik hapus Launcher yang tidak terlalu diharapkan pada OPPO kamu. Gunakan saja Launcher bawaan.

10. Factory Reset


 Bukan hal abnormal tampaknya bagi para pengguna Android termasuk pengguna OPPO Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di OPPO

Baca Juga:
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
2 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Oppo

Ini bukan cara mengatasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di OPPO terbaik, tetapi kalau kau terjebak pada problem ini, maka saya sarankan untuk melaksanakan factory reset. Kamu akan kehilangan data internal dan aplikasi dengan memakai metode ini, dan ini akan mengembalikan semuanya ke default. Kaprikornus silahkan lakukan backup sebelum mereset.


Saya telah menginformasikan semua metode yang sanggup membantu kau memperbaiki kesalahan umum menyerupai itu di ponsel OPPO. Dan saya harap, kau berhasil keluar dari problem error tersebut dengan memakai panduan ini. Sekian cara mengatasi "Sayangnya, aplikasi telah berhenti" di OPPO, Good Luck !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel