Otak Atik Gadget - 5 Cara Memperbaiki Bluetooth Android Tidak Berfungsi

– Kenapa bluetooth Smartphone dan Tablet Android tidak sanggup aktif? Mempunyai duduk kasus dengan Bluetooth yang tiba-tiba menjadi error dan tidak sanggup mencari atau melaksanakan pairing terhadap satu sama lain memang akan menciptakan kita kesal. Terlebih kalau ternyata Android yang kita gunakan ialah barang baru. Tablet dan Smarphone Android tidak akan luput dari kendala, tidak terkecuali terhadap brand atau tipe apapun menyerupai pada Samsung, HTC, Lenovo, Oppo, Advan, Sony Experia, Andromax dan beberapa produsen lainnya.
Setiap Tablet dan Smartphone sanggup menjelma sangat unik saat sedang memakai Bluetooth. Itulah kenapa beberapa hp cina akan membaca sebuah perangkat hanya dengan menampilkan bentuk angka secara acak yang pertanda ID dari perangkat yang terhubung atau terbaca. Bluetooth yang gagal menemukan layanan merupakan salah satu duduk kasus yang terjadi di antara dua buah perangkat yang ingin dihubungkan. Untuk itu simak beberapa cara untuk memperbaiki Bluetooth pada Smarphone dan Tablet Android.

Cara Mengatasi Bluetooth Error Di Android

Beberapa duduk kasus lain yang terjadi saat kita ingin memakai Bluetooth sanggup disebabkan sehabis Tablet di root atau mengganti custom rom pada OS. Sehingga  gagal mengirim atau mendapatkan file menyerupai file mp3, video, foto atau gambar. Masalah besar lain yang sanggup muncul ialah kenapa bluetooth android tidak sanggup diaktifkan?
  1. Clear cache.
     Kenapa bluetooth Smartphone dan Tablet Android tidak sanggup aktif Otak Atik Gadget -  5 Cara Memperbaiki Bluetooth Android Tidak Berfungsi
    Cara pertama ini kita akan membersihkan cache yang tersimpan secara otomatis pada aplikasi Bluetooth bawaan dari pabrik. Cache biasanya dipakai oleh sistem untuk mempermudah atau mempercepat suatu aplikasi terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan cache yang menumpuk menjadi sumber permasalahannya. Cara membersihkan cache aplikasi adalah, tap Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear cache.
  2. Clear data. Hampir sama menyerupai diatas namun dengan memakai fitur ini kita akan membersihkan data yang tersimpan menyerupai daftar nama Bluetooth dari hp atau Tablet yang sebelumnya telah terbaca. tap Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear data.
  3. Gunakan aplikasi Bluetooth Fix Repair. Aplikasi gratis yang satu ini akan memperbaiki sistem Bluetooth yang error pada Smarphone. Jika Bluetooth Android error sehabis di root maka aplikasi inilah jawabannya.
  4. Reboot. Matikan Android kemudian cabut baterai, sim card dan memory external (micro sd) kemudian biarkan selama beberapa menit. Setelah itu pasangkan dan hidupkan kembali. Cara ini akan berhasil terhadap Android yang tidak sanggup terbaca oleh Bluetooth.
  5. Factory Reset. Salah satu kelebihan dari melaksanakan factopry reset Android ialah lantaran ia akan secara otomatis mengembalikan dan memperbaiki sistem android yang telah rusak. Namun yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan cara ini ialah kita harus back up data dan file Android menyerupai file hiburan atau dokumen semoga nantinya tidak terhapu.
Baca juga :
Semoga dengan mengikuti cara tersebut sanggup mengatasi dan memperbaiki Bluetooth Smartphone dan Tablet Android yang error atau tidak sanggup aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel