Otak Atik Gadget - Cara Upgrade/Update Os Android Versi Terbaru Tanpa Pc

– Upgrade HP Android ke versi terbaru sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Pentingnya untuk selalu menjalankan sistem operasi yang up-to-date sanggup membawa banyak keuntungan. Tidak hanya akan meningkatkan performa dan kecepatan saja, tetapi sanggup menjaganya untuk tetap kondusif sesudah memperbaiki bugs yang ditemukan pada versi sebelumnya.

Ada aneka macam cara update OS Android. Pilihan pertama kita sanggup upgrade Android secara manual yakni dengan mengunduh file OTA terbaru dari masing-masing produk smartphone yang Anda gunakan. Kedua, kita sanggup upgrade OS Android pribadi dari tablet atau hp. Untuk daftar nama tingkatan OS Android sendiri dimulai dari 1.5 Cupcake, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb, 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 Jelly Bean, 4.4 KitKat, sampai yang terakhir untuk ketika ini ialah Android 5.0 Lollipop.

Salah satu hal penting yang harus Anda ketahui untuk upgrade OS Android. Setiap produk yang telah dipasarkan baik itu untuk produk ASUS Zenfone, HTC, Samsung Galaxy, Sony Xperia, Xiaomi, Lenovo, LG, Oppo dan yang lainnya akan memberika agenda update OS Android dengan waktu yang berbeda. Hal tersebut dilakukan alasannya ialah para pengembang dari masing-masing produk tersebut harus melaksanakan riset terhadap perangkat mana saja yang kompatibel untuk sanggup di upgrade dan tidaknya. Biasanya hal ini memerlukan waktu sekitar 90 hari sempurna sesudah Google merilis OS Android terbaru.

Cara Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru

Sebelum menilik ketersediaan untuk update versi terbaru pastikan ketika ini daya baterai penuh dan Anda sedang memakai koneksi wifi. Cara berikut sanggup dilakukan baik pada tablet maupun HP Android.
 Upgrade HP Android ke versi terbaru sanggup dilakukan dengan sangat gampang Otak Atik Gadget -  Cara Upgrade/Update OS Android Versi Terbaru Tanpa PC
  1. Tap “Setting”.
  2. Gulirkan kebawah kemudian tap “About Phone” atau “About tablet”.
  3. Pada tampilan ini Anda akan melihat gosip perihal Android kemudian pilih “Software update”.
  4. Pada tampilan selajutnya tap “Check Now”.
  5. Jika software terbaru tersedia, maka akan tampil rincian update kemudian tap “Download”.
  6. Selanjutnya tap “Restart & install”.
Baca juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel