Otak Atik Gadget - 3 Cara Mengatasi Tidak Sanggup Membuka Mikrofon Google Now

Cara mengatasi tidak sanggup membuka mikrofon Google now sanggup dilakukan dengan beberapa tips berikut ini. Bagi pengguna smartphone yang aktif memakai layanan Google apps, suatu ketika mungkin akan mengalami hal ini. Pada ketika kita mengucapkan “Ok Google”, tiba-tiba muncul keterangan mic yang tidak sanggup berfungsi. Anda pun mungkin akan kebingungan bagaimana hal ini sanggup terjadi?

Google now yaitu salah satu layanan dari Google apps dimana ia tersedia di semua smartpone Android. Dengan membuka aplikasi ini, Anda akan eksklusif disuguhkan dengan banyak sekali tren penelusuran terbaru, prakiraan cuaca sampai saran dari informasi yang sedang trending hari ini. Namun bagi beberapa pengguna, akan muncul keterangan tidak sanggup membuka mikrofon.

Cara mengatasi tidak sanggup membuka mikrofon Google Otak Atik Gadget -  3 Cara Mengatasi Tidak Dapat Membuka Mikrofon Google Now

Mengatasi Tidak Dapat Membuka Mikrofon di Google Now Android


Cara memakai Ok Google di Android sangatlah gampang sebab kita hanya perlu mengaktifkannya melalui setelan Google Apps. Fitur pencarian bunyi ini sanggup dilakukan dengan dua mode yakni secara online maupun offline. Pada dasarnya, fitur ok google ini akan mengetahui model bunyi Anda melalui mikrofon smartphone. Jika mikrofon ini tidak terdeteksi oleh Google apps, tentu saja Anda tidak sanggup memakai fitur ini. Tapi tak usah khawatir, ikuti beberapa tips berikut untuk mengatasi tidak sanggup membuka mikrofon.
  1. Update Google Apps. Jika Anda sering memakai fitur pencarian bunyi atau “Ok Google”, pastikan aplikasi Google selalu berada pada versi terbaru. Atur semoga google apps di perbaharui secara otomatis melalui pengaturan di Play Store.
  2. Bersihkan Cache Menggunakan Clean Master. Hasil penelusuran yang Anda lakukan kemarin, akan disimpan sebagai file cache didalam smartphone. Cache ini sanggup rusak atau kadaluarsa dan tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab tidak sanggup membuka mikrofon.
  3. Reboot Smartphone. Matikan smartphone Anda kemudian cabut baterai, sim card dan micro SD selama beberapa detik. Setelah itu pasangkan kembali dan hidup kan smartphone.

Kesimpulannya, cara mengatasi tidak sanggup membuka mikrofon di Google now sanggup dilakukan memakai beberapa langkah diatas. Dan yang paling penting yaitu aplikasi Google Apps harus selalu up to date. Jika Anda mengalami duduk kasus lain terkait dengan fitur ini silahkan berkomentar.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel