Otak Atik Gadget - Cara Gampang Memakai Xiaomi Repeater

– Begini cara gampang memakai Xiaomi Repeater. Xiaomi Amplifier atau yang sering disebut Xiaomi Repeater yakni alat yang murah dan canggih untuk memperluas jangkauan jaringan WiFi. Sebelum memulai, periksa terlebih dahulu pengaturan keamanan di WiFi kamu.Karena Extender ini hanya akan berfungsi pada jaringan yang hanya memakai keamanan WPA2.


Jika pengaturan WiFi kau dikala ini diatur untuk memakai keamanan WPA/WPA2, maka kau harus mengubahnya. Juga perhatikan bahwa extender ini hanya akan bekerja pada jaringan 2.4GHz. Jika sudah siap, mari kita simak cara gampang memakai Xiaomi Repeater berikut.

 Begini cara gampang memakai Xiaomi Repeater Otak Atik Gadget -  Cara Praktis Menggunakan Xiaomi Repeater


Cara Praktis Menggunakan Xiaomi Repeater


1. Sambungkan Xiaomi Repeater ke sumber listrik/colokan USB, bersahabat dengan perangkat kamu. Unduh aplikasi MiHome dari Play Store (Android) atau App Store (Apple) dan pasang di ponsel atau tablet kamu. Buka aplikasi kemudian pilih ‘Mainland China’ sebagai lokasi kamu, ya meskipun kita berada di Indonesia tetapi aplikasi sepertinya bekerja paling baik jikalau menganggap kau berada di China.

2. Masuk ke halaman “Sign in” di aplikasi, caranya geser ke bawah dari bab atas layar daerah aplikasi dijalankan, dengan mengklik 'Profil' di sudut kanan bawah, atau dengan mengklik tiga ikon pengaturan garis di sudut kiri atas, kemudian pilih ikon panah ke kanan di bab kanan atas jendela yang terbuka. Klik 'Daftar' untuk menciptakan akun.

3. Setelah final menciptakan akun, sesudah itu aplikasi ini harus mendeteksi Mi WiFi Repeater kamu. Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit, kemudian klik pada perangkat kamu, dan pilih SSID (nama jaringan) dari jaringan yang ingin diperpanjang, kemudian kemudian masukkan kata sandi.
Baca Juga:
Cara Praktis Reset Xiaomi Wifi Repeater (3 Langkah)
10 Tips & Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4
10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis

4. Aplikasi ini kemudian akan mengkonfigurasi Xiaomi Repeater kamu, dan lampu LED-nya akan berubah dari oranye menjadi biru. Saran saya, pindahkan repeater dan perangkat ke lokasi yang paling pas. Selesai !


Pengaturan ini akan bertahan meski kau mematikannya atau memindahkannya. Jika kau ingin mengubah pengaturan ibarat SSID-nya, kau sanggup mengakses halaman pengaturan dari perangkat, atau dengan menekan tombol reset pada repeater memakai paper clip. Sekian panduan cara gampang menggunkan Xiaomi Repeater ini, see you soon !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel