Otak Atik Gadget - 6 Cara Mengatasi Tidak Dapat Upload Di Igtv

– Begini cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV.  Jika kau aktif di situs jejaring sosial, kau niscaya sudah menyadari bahwa Instagram baru-baru ini meluncurkan aplikasi video yang baru, IGTV. Apa sebetulnya itu dan bagaimana menggunakannya mungkin ialah pertanyaan yang paling penting bagi pecinta IG.

Setelah mengetahui cara untuk upload video di IGTV dan mencobanya, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan tidak bisa/gagal upload ke IGTV. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat perihal adanya ketentuan yang mungkin tidak diketahui pengguna. Untuk itu saya telah menyusun panduan cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV berikut ini.

 Begini cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV Otak Atik Gadget -  6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV


Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV


1. Format

Cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV yang pertama ialah dengan memastikan format video yang ingin kau unggah ke IGTV itu berbentuk MP4. Jika berbentuk selain MP4 menyerupai 3GP dan lainnya, maka video kau tidak akan berhasil terunggah. Untuk mengatasi ini sebaiknya kau mengubah format video kamu, ada banyak kok aplikasi yang dapat membantu.

2. Durasi

Jika kau merupakan pengguna biasa, jangan berharap untuk mengunggah video dengan durasi 1 jam. Karena yang dapat mengunggah video berdurasi 1 jam itu, hanya pengguna dengan follower banyak atau pengguna yang telah terverifikasi. Untuk pengguna biasa hanya dapat mengunggah video dengan durasi maksimal 10 menit.

3. Ukuran

Ketika durasi di batasi, ukuran pun ikut dibatasi. Untuk video berdurasi 1 jam, maksimal ukuran yang dapat diunggah hanya 5GB. Dan untuk video berdurasi maksimal 10 menit hanya dapat mengunggah dengan ukuran maksimal 650MB. Kaprikornus cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV alasannya ialah ini ialah dengan menyesuaikan ukurannya ya guys.

4. Rasio

FYI IGTV memfokuskan pada video vertikal saja loh guys, dan rasio yang ditetapkan IGTV itu di 9:16. So dikala menciptakan video silahkan atur terlebih dahulu rasionya di 9:16, dan atur juga posisinya ke vertikal ya guys.

5. Hak Cipta


 Begini cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV Otak Atik Gadget -  6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV


Jangan meunggah video yang mempunyai hak cipta guys, alasannya ialah IGTV mungkin tidak dapat menerimanya. Yups video – video yang kau ambil di situs lain dan mempunyai hak cipta tidak akan dapat kau unggah, so cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV alasannya ialah ini ialah dengan mengunggah video-video “asli” saja ya.

6. Signal

Baca Juga :
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
7 Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”
5 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Ini nih, hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena kalau semua hal diatas telah kau lakukan dan signal HP kau lemah apalagi tidak ada, maka percuma semuanya. Sebaiknya gunakan provider yang “bener” dikit lah atau cari daerah yang signalnya berpengaruh guys.


IGTV sepertinya telah menjadi penemuan jago dari Instagram, yang mencoba memunculkan tren gres untuk menikmati video vertikal di media sosial. Sekian panduan cara mengatasi tidak dapat upload di IGTV ini, you can share this with your friens yang sama - sama kesulitan dikala meunggah video ke IGTV. Have a good day !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel