Otak Atik Gadget - 3 Cara Mematikan Bunyi Kamera Samsung Galaxy

Cara mematikan bunyi kamera samsung biar tidak berbunyi pada ketika mengambil foto sanggup dilakukan dengan trik yang gampang ini. Setiap aplikasi kamera bawaan smartphone Samsung, dibekali fitur berbeda. Hal ini tentu saja berkaitan dengan seri smartphone itu sendiri. Ada yang sudah sanggup selfie memakai telapak tangan melalui sensor gesture, bahkan memakai perintah bunyi dengan hanya menyebutkan “Smile”.

Beberapa seri smartphone Android ibarat Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy J5, Galaxy J7, Galaxy A5, Galaxy A8 dan yang lainnya tidak mempunyai opsi untuk menonaktifkan bunyi kamera bawaan. Hal ini akan sangat mengganggu terutama ketika kita ingin memfoto objek secara diam-diam. Bayangkan ketika seekor kucing lucu yang sedang tidur kemudian kita memfotonya, maka dengan bunyi yang dihasilkan si kucing pastinya akan terbangun. Lalu bagaimana cara mematikan bunyi kamera samsung dari seri tersebut atau seri lainnya? Berikut trik yang akan saya jelaskan.

 biar tidak berbunyi pada ketika mengambil foto sanggup dilakukan dengan trik yang gampang ini Otak Atik Gadget -  3 Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy

Cara Praktis Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy

Dibeberapa negara, mereka mempunyai hukum yang mengharuskan setiap pembuat Smartphone untuk mengeluarkan bunyi kamera ketika mengambil gambar. Menurut pendapat saya, hal ini sangat berkaitan dengan hukum privasi. Namun, kita sebagai pengguna pun ingin mempunyai privasi biar foto selfie yang diambil tidak berbunyi.

1. Aktifkan Mode Silent.
Trik pertama untuk menghilangkan bunyi kamera samsung yaitu dengan mengaktikan mode silent. Artinya, Android Anda tidak akan berbunyi ketika ada notifikasi, panggilan masuk, sms maupun yang lainnya. Cara tercepat untuk mengaktifkan mode ini yaitu dengan cara swipe kebawah pada notification bar, selanjutnya swipe ke kanan kemudian tap icon speaker sampai menjadi mode silent atau hening.
2. Nonaktifkan Semua Suara Melalui Aksesibilitas.
Pada dasarnya, opsi berikut ini tidak jauh berbeda dengan mode silent. Hanya saja ketika kita memakai headset, maka setiap layar yang kita tap tidak akan berbunyi termasuk menonaktifkan bunyi kamera samsung. Caranya tap Pengaturan » Aksesibilitas » gulirkan kebawah kemudian centang Nonaktifkan semua suara.
3. Mematikan Bunyi Kamera Samsung Secara Permanent (Root).
Untuk trik yang terakhir ini, Anda harus melaksanakan root terlebih dahulu. Kemudian sehabis di root, buka folder telpon /system/media/audio/ui kemudian cari file camerashutter atau cameraclick OGG. Jangan menghapusnya, ganti saja nama file tersebut dengan yang Anda inginkan.

Kesimpulannya, dengan melaksanakan salah satu trik diatas maka Anda sanggup mematikan bunyi kamera samsung. Khusus untuk trik no 3, Anda nantinya tidak perlu repot lagi harus berpindah mode atau masuk kedalam pengaturan aksesibilitas.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel