Otak Atik Gadget - Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Android Secara Offline

Cara menampilkan lirik lagu di Android secara offline sanggup kau lakukan dengan sangat mudah. File audio berupa musik mp3 yang berisikan lagu favorit pastinya menjadi koleksi wajib yang harus ada didalam smartphone. Jenis file hiburan ini sanggup kau dengarkan disaat sedang bersantai. Tapi mendengarkan saja tampaknya tidaklah cukup, terkadang kita ikut bernyanyi untuk mengisi vokal dari lagu yang sedang diputar.

Lirik menjadi kunci utama supaya lagu yang sedang kita dengarkan gampang dipahami. Jika lagu mp3 yang kau dengarkan sudah berada di musik player selama berbulan-bulan, pastinya kau sudah hafal. Tetapi bagaimana jikalau lagu tersebut merupakan album terbaru yang belum pernah kita dengarkan sebelumnya? Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan cara menampilkan lirik lagu di music player Android.

Cara menampilkan lirik lagu di Android secara offline Otak Atik Gadget -  Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android Secara Offline

Menampilkan Lirik Lagu di Android Tanpa Koneksi Internet

Musixmatch yaitu aplikasi music player yang sanggup menampilkan lirik lagu secara offline. Benarkah? Ia merupakan salah satu aplikasi favorit saya yang mempunyai banyak fitur menyerupai memutar banyak sekali jenis file audio, menciptakan playlists, equalizer, menciptakan lyric card sampai mengedit info dari lagu yang sedang kita dengarkan.

Ketika kau terkoneksi ke Internet kemudian memutar lagu melalui Musixmatch, maka ia akan melaksanakan fetching terhadang semua lagu yang diputar menyerupai mengambil gambar cover, judul album, tahun rilis dan tentu saja lirik itu sendiri. Salah satu hasil dari pengumpulan data tersebut yakni lirik lagu ternyata juga akan dipakai pada ketika kau tidak terkoneksi ke internet. Dengan begitu, ini merupakan salah satu cara menampilkan lirik lagu offline.

  1. Pasang aplikasi Musixmatch dari Play Store.
  2. Jangan matikan koneksi internet sampai proses ini selesai.
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah sebuah akun baru.
  4. Masuk kedalam daftar lagu kemudian putarlah lagu favorit kamu.
  5. Lagu yang sedang kau putar akan pribadi menampilkan lirik, tap 2 kali pada layar untuk melihat lirik dalam satu tampilan.
  6. Selanjutnya tap option disudut bawah kemudian lihat Edit Lyrics. Jika disana ada keterangan Locked, maka lirik tersebut tidak sanggup kau edit dan sanggup tampil secara offline.
  7. Sekarang matikan koneksi internet dan bernyanyilah dengan melihat lirik lagu yang sudah didapatkan.

Musixmatch merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang sanggup menampilkan lirik lagu di Android secara offline. Sebenarny tak hanya itu saja, kau pun sanggup mengaktifkan fitur Floating Lyric dimana ia akan menampilkan lirik lagu ketika kau memakai Google Play Music, YouTube, SoundCloud bahkn Spotify.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel