Otak Atik Gadget - Cara Menghapus Data Android Dari Jarak Jauh

– Cara menghapus data Android dari jarak jauh memakai alat resmi dari Google sangat gampang dilakukan. Smartphone Android mengharuskan penggunanya log in ke Akun google supaya sanggup mengunduh aplikasi dari play store dan terhubung ke banyak sekali layanan Google. Sistem operasi Android ini dibekali dengan banyak fitur yang terbilang cukup canggih. Sebagai pengguna, kita pun harus tahu betul apa tujuan dari fitur dan alat yang dimilikinya. Selanjutnya, kapan kita harus memakai fitur tersebut.

ADM atau Android Device Manager yaitu sebuah alat resmi dan gratis yang dimiliki oleh google untuk membantu para pengguna melaksanakan dering, mengunci sampai menghapus data Android dari jarak jauh. ADM diluncurkan oleh Google sudah cukup usang tetapi bagi para pengguna gres smartphone Android, mungkin belum pernah mengetahui tetang fungsi dan fiturnya. Lalu kapan kita harus memakai fitur ADM? Dan bagaimana cara menghapus data hp Android dari jarak jauh itu sendiri?
 Cara menghapus data Android dari jarak jauh memakai alat resmi dari Google sangat mud Otak Atik Gadget -  Cara Menghapus Data Android Dari Jarak Jauh

Cara Menghapus Data di Android yang Hilang Dari Jarak Jauh


Akun google Anda sanggup mencatat semua acara ibarat melacak posisi hp melalui map dengan fitur Google History yang harus selalu diaktifkan. Google hitory ini terintegrasi dengan ADM supaya Anda sanggup menghapus data Android yang hilang dari jarak jauh. Tujuan dari fitur ini yaitu untuk melaksanakan wipe atau factory reset dari jarak jauh yang akan menghapus semua data dan file ibarat foto, video, musik, aplikasi dan banyak sekali pengaturan di smartphone tersebut. Fitur ini sanggup dilakukan di semua brand smartphone yang bersistem operasi Android ibarat dari Samsung, Sony Xperia, LG, Lenovo, Oppo, Xiaomi dan yang lainnya. Jika ketika ini Android Anda telah hilang dan khawatir dengan isi data penting didalamnya, ikuti langkah berikut ini.
  1. Log in ke laman Android Device Manager melalui browser pc atau laptop memakai akun google yang juga dipakai di smartphone.
  2. Setelah berhasil masuk, ADM akan menampilkan type dan ikon dari smartphone Anda yang sedang terhubung. Pada teladan ini, saya memakai smartphone Samsung dengn type SM-G531H
  3. Tunggu beberapa menit supaya ADM mencari lokasi smartphone Anda ketika ini.
  4. Jika sudah ditemukan, disana akan ditampilkan keterangan waktu, lokasi dan jarak antara Anda dengan smartphone yang hilang didalam map.
  5. Terakhir pilih opsi Erase kemudian konfirmasi untuk melaksanakan factory reset Android dari jarak jauh.

Kesimpulannya, pastikan Anda mengetahui beberapa syarat wajib supaya berhasil menghapus data Android yang hilang dari jarak jauh. Diantaranya, smartphone tersebut harus masih memakai akun google Anda, smartphone harus terkoneksi ke internet dan fitur gps/lokasi di smartphone tersebut juga aktif. Jika Anda kesulitan dan mempunyai pertanyaan seputar cara factory reset Android jarak jauh, silahkan berkomentar.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel